Resep Masakan Jepang Okonomi-Yaki

Kini restoran jepang telah hadir di seluruh penjuru indonesia dengan membawa beberapa masakan negeri asalnya yang sangat menggiurkan. Tak heran banyak sekali para pelanggan yang memburu masakan negeri sakura ini karena selain enak, masakan ini juga mempunyai penyajian yang sangat unik serta tampilannya dapat menarik banyak perhatian, terutama pada anak-anak. Dan tanpa membeli pun sekarang anda juga dapat memasak di rumah dengan berbagai Resep Menu Masakan ala Jepang yang telah beredar di majalah ataupun di internet. Lanjutkan membaca

Dipublikasi di hobi | Tag | Tinggalkan Komentar

6 Tahun Pacaran ditinggal kawin?

Namanya gado-gado percintaan, ada saja orang yang pacaran lama, akhirnya ditikung orang lain. Mending klo cuma ditikung, lha klo ditikungnya dibawa kabur ke KUA itu kan perkara hidup dan mati, eh. Seperti beberapa hari terakhir media sosial diramaikan dengan kisah seorang laki-laki yang sudah 6 tahun pacaran, ditinggal kawin oleh kekasihnya.

Biasa?

Biasa banget, banyak kok kejadian kayak gitu, jangankan yang 6 tahun, aku dulu juga ngerasain ngenesnya 7 tahun jatuh cinta pada orang yang sama eh malah ditinggal kawin, eh tapi ya udah sih namanya juga enggak jodoh, mo ngapain lagi coba.

Kan mending dia mutusin kita setelah 6 tahun pacaran, daripada entar klo usia pacarannya udah 10 atau 12 tahunan lagi baru dia minta putus. Sekarang kan masih ada waktu buat kita jualan wajah dan darah muda buat ngegaet cewek lain yang masih kesepian kan? Bayangin klo kita harus mulai dari awal buat marketingin muka kita yang udah terlanjur tua, kepala membotak dan rambut sudah beruban. Lanjutkan membaca

Dipublikasi di me my self and I | Tag , , | 15 Komentar

Sandal Jepit

Alas kaki yang paling kita kenal dan familiar di seluruh jagat nusantara mungkin adalah sandal jepit, bagaimana tidak? saat kita kecil dulu, belum banyak merk alas kaki, sepatu yang booming hanya merk ATT, sendal merk swallow dan sky way. Merk merk lain barulah bermunculan pada akhir era 90 an.

Saat ini, meskipun para fashionita memiliki aneka pasang sendal dan sepatu dengan berbagai jenis, toh sandal jepit tetaplah memiliki pangsa pasarnya sendiri, dengan dipermak disana sini, menambahkan ketebalan, guratan-guratan anti terpeleset yang lebih canggih maupun variasi warna dan bentuknya.

Lanjutkan membaca

Dipublikasi di me my self and I | Tag | Tinggalkan Komentar

Kenapa Tuhan menciptakan seks ndo?

Manusia dititipi akal pikiran yang membuatnya sebagai makhluk berbeda diantara penghuni bumi lainnya. Dengan adanya cipta, rasa dan karsa maka manusia bisa tumbuh menjadi jenis makhluk yang mendominasi dan menguasai bumi. Bukan hewan, apalagi tumbuh-tumbuhan.

Akan menjadi berbeda jika hewan dan tumbuhan juga dibekali kemampuan yang sama dengan manusia, mungkin di bumi ini akan terjadi pertempuran antar spesies makhluk hidup untuk membuktikan siapa yang paling superior. Umat manusia mungkin tidak akan sebanyak dan semaju sekarang ini. Masalahnya, manusialah satu-satunya yang memiliki kecerdasan tersebut.

Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku | Tag | 2 Komentar

Dana Haji untuk kemaslahatan bersama?

Melihat apa yang dikemukakan seorang dosen pekok tentang dana ibadah haji dan diamini oleh seorang pioner survey kok aku jadi merasa gerah yah, apalagi denger2 om presiden kok malah setuju dana haji dialokasikan buat investasi infrastruktur.

Memang dana ibadah haji saat ini jumlahnya fantastis, ratusan triliun rupiah, hal ini dikarenakan banyaknya minat umat muslim untuk beribadah di tanah suci tapi apa daya kuota yang diberikan pemerintah Arab Saudi tidak kunjung ditambah, akibatnya terjadi antrian pemberangkatan jemaah haji sampai hampir sepuluh tahun yang akan datang.

Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku | Tag , | 12 Komentar

Uesugi Kenshin, Samurai Legendaris dari Echigo

Uesugi Kenshin, merupakan salah satu daimyo (feudal lord) paling berpengaruh di masa Sengoku Jidai. Bersama dengan beberapa daimyo besar lain yang menguasai berbagai provinsi di Jepang saat itu. Takeda Shingen yang berada di Kai, Imagawa Yoshimoto di Suruga, Hojo Ujiyasu di Musashi, Oda Nobunaga di Owari, Tokugawa Ieyasu di Mikawa, Mori Motonari di Aki, dan klan Shimazu di kepulauan selatan.

Dibanding pemimpin klan besar lainnya, Uesugi Kenshin adalah sosok yang sederhana, ia tidak pernah menggunakan pakaian yang gemerlapan, tidak suka menggunakan bendera yang mencolok sebagai pemimpin klan, maupun menggunakan tenda yang mewah, karena itulah pada saat pertempuran Kenshin selalu lolos dari sergapan musuh karena sering dikira hanya seorang samurai biasa

Musuh terbesar Uesugi Kenshin adalah Takeda Shingen yang bertempat di Kai, kedua daimyo ini sering melakukan pertempuran selama hidup mereka, dan pertempuran mereka yang paling diingat sejarah di masa itu adalah pertempuran Kawanakajima pada tahun 1561. Konon pertempuran ini merupakan pertempuran paling berdarah di era samurai dan menyebabkan sekitar 7000 orang di kedua belah pihak tewas. Lanjutkan membaca

Dipublikasi di buku, fiksi | Tag | Tinggalkan Komentar

Apa sih Marketing 3.0

Kemarin tidak sengaja membaca artikel tentang marketing 3.0 isinya cukup menarik, dan menurutku penggunaan seri 3.0 tersebut lah yang menarik. Pada dasarnya ini hanya berupa teori tentang perubahan paradigma marketing. Pada masa lalu, produsen menggunakan prinsip marketing 1.0 yang berorientasi pada produk. Bagaimana mengemas produk menjadi menarik minat konsumen dan mampu bersaing di pasar.

Kemudian terjadi perubahan paradigma dari versi 1.0 menjadi marketing 2.0 disini, perusahaan tidak lagi melihat produk sebagai tonggak utama, tetapi berorientasi pada konsumen, di tahap ini perusahaan mulai melibatkan konsumen dalam meningkatkan brand mereka. Apa yang dibutuhkan konsumen, dan barang seperti apa yang mampu memuaskan mereka, dari segi kualitas barang, penampilan dan pelayanan yang diberikan perusahaan. Tujuan marketing 2.0 adalah menciptakan konsumen yang loyal terhadap produk mereka.

Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku | Tag , | 9 Komentar