180+ Daftar Backlink Berkualitas


Hari kemarin secara tidak sengaja terdampar di sebuah artikel Webris yang memberikan link daftar backlink berkualitas. Apa itu backlink berkualitas? Menurut mastah Adsense Ibrahim Vatih di situs Revorma, bakclink yang berkualitas setidaknya memiliki DA di atas 30 dan berasal dari profile backlink. Sementara untuk menjaga agar arah backlinknya satu arah, maka usahakan kita tidak memberikan backlink balasan untuk situs tersebut.

perbandingan pagerank domain authority DA PA PRPagerank saat ini memang sudah tidak menjadi tolak ukur reputasi website, tapi setidaknya pagerank tinggi mempunyai keuntungan lain, yaitu bahwa website tersebut tentu saja sudah berumur. Google sangat menyukai website yang sudah berusia panjang. Blog personal ini sendiri hanya sempat mendapatkan pagerank 1 sejak aku luncurkan pada maret 2012, aku bisa apa klo ternyata Google lebih memilih men-shutdown layanan pageranknya, tapi ya cukup beruntung juga karena sempat dapet nilai pagerank sih.

Oke bicara soal Domain Authority, teman-teman tentunya sudah paham, untuk yang belum paham silahkan mampir ke postingan saya tentang cara mengecek Page Authority dan Domain Authority. Agar reputasi blog kita meningkat, maka kita perlu meningkatkan PA dan DA, salah satu cara meningkatkan DA adalah dengan menyebarkan link yang tertarget ke dalam website lain yang memiliki DA tinggi, minimal di atas 30. Syukur-syukur bisa mendapatkan backlink dari situs yang bernilai domain di atas 50.

BACA JUGA:   Tools Penguji Situs Mobile Friendly (Official Google)

Apa sih yang disebut profil backlink?

Profil backlink adalah gambaran kualitas backlink sebuah situs. Dalam Moztoolbar  milik Moz, terdapat spam score yang terdiri dari 17 indikator (baca: 17 indikator Moz spam score). Semakin kecil spam scorenya, akan lebih baik. Profil backlink dikatakan bagus jika;

  1. Berasal dari situs-situs berkualitas tinggi
  2. Memiliki variasi anchor text bermacam-macam / natural
  3. Target backlink tidak didominasi homepage, tetapi juga ke halaman artikel kita
  4. Persentase backlink dofollow & nofollow seimbang
  5. Backlink tidak berasal dari situs-situs / direktori spam

Mari kita breakdown urgensitas dan hubungan dari masing-masing elemen di atas:

  • Faktor terpenting dalam ranking website adalah Link Profile
  • Aspek terpenting dari sebuah link profile adalah Kualitas Backlink
  • Kualitas terpenting dari sebuah backlink adalah Anchor Text
  • Hal terpenting dari kualitas anchor text adalah Diversity

Diversity adalah keanekaragaman anchor text yang kita tanamkan saat menaruh backlink di berbagai website lain. Misalnya kita ingin mengoptimalkan backlink ke postingan kita yang berjudul job review, maka gunakanlah beberapa anchor text berbeda dalam setiap komentar kita di website lain yang kita targetkan pada postingan tersebut; misalnya jasa review, review murah, atau job review berkualitas.

Pentingkah menyamakan niche blog kita dengan backlink yang kita tanam

Ya, penting sekali! Jika kita memiliki blog tentang fashion, tentunya Google akan menganggap blog kita cukup representatif jika mendapatkan link dari website fashion juga, jadi perlu untuk selektif meninggalkan backlink agar bisa membantu usaha kita meningkatkan DA.

BACA JUGA:   Anti SEO 404

the internet of things

Dalam 180+ daftar web dengan backlink berkualitas ini, sudah dibagi menjadi beberapa niche, mulai dari design, marketing, social, travel, general dan lain sebagainya. Mulai DA seratus sampai DA terendah 14, eh tapi untuk DA terendah tersebut punya pagerank 5 lho, jangan salah 😀

Selain memberikan informasi berapa nilai DA dan PR website tersebut kita juga bisa melihat jenis link yang ada disana, apakah dofollow atau nofollow. Jadi kalau target kita adalah mencari backlink dofollow, bisa langsung ngeliat sendiri daftar web yang punya link dofollow.

Siap berburu backlink berkualitas tinggi? Silahkan download 180+ backlink website DA tinggi




DMCA.com Protection Status

damarojat (1)

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di komputek dan tag . Tandai permalink.

2 Respon untuk 180+ Daftar Backlink Berkualitas

  1. damarojat berkata:

    kalo blog gado2 gimana mas? milih ninggal backlink ke web yg apa saja boleh?

    kmd anchor text yg di komentar itu contohnya yg spt apa? makasih.

    • anotherorion berkata:

      disesuain sesuai artikel kita yang mau kita kasih backlink, klo kita ada artikel otomotif, tanam backlink di web otomotif, anchor text itu adalah tampilan tulisan yang kita backlink ke web kita, contoh, njenengan pake anchor text “damarojat” untuk dibacklink ke blogspot njenengan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *