savoury pancake martabak telor

Martabak Telor

Ngomongin makanan di siang2 ramadhan tu hukumnya haram apa halah sih? haha soalnya bawaannya emang bakalan bikin laper deh keknya, hahaha auk deh, gegara kemaren sore ngiler liat gerobak martabak telor di Seyegan jadinya mampir deh.

Klo dibanding sama martabak terang bulan gw lebih demen martabak telor soalnya ada daun bawangnya, trus rasanya lebih enyak dilidah, pokoke teksturnya itu berasa, asin dagingnya pas, gurihnya mantep dilidah, et dah kek om bondan wae maknyus lah pokoke. Baca selengkapnya tentangMartabak Telor

www asal martabak telur (2), asal muasal martabak telor (1), asal mula makanan martabak asin (1), asal usul martabak telor (1), dari mana asal martabak telur? (1), pengertian martabak (1), pengertian martabak telur (1), sejarah martabak (1), sejarah martabak telur (1)
papan tulis pendidikan

Menjadi Pendidik: Pendidikan dalam Sebuah Kacamata

Menjadi pendidik? kok mau sih?

Ya, memang terkadang pilihan menjadi seorang pendidik dipandang sebelah mata oleh teman dan orang disekitarnya, menjadi pendidik bukanlah sebuah perkara mudah, mengorganisir dan mentransfer pengetahuan kepada anak didiknya dan selanjutnya melakukan evaluasi membutuhkan ketelatenan untuk bisa menjadi seorang pendidik yang baik dan berkualitas.

Jika kita lihat tren menjadi pendidik saat ini sudah agak lumayan dibanding beberapa generasi silam, ketika menjadi pendidik itu bukanlah sebuah keinginan melainkan keadaan. Penghasilan seorang pendidik tidaklah seberapa, sehingga jarang orang mau mengabdikan dirinya untuk menjadi seorang pendidik, ya anak2 yang pintar lebih memilih bercita2 menjadi seorang insinyur, anak yang kuat bercita2 menjadi seorang pilot pesawat tempur, dan anak yang berada lebih memilih menjadi seorang dokter. Baca selengkapnya tentangMenjadi Pendidik: Pendidikan dalam Sebuah Kacamata

kertas senyuman

It’s Not Easy

I can’t stand to fly

I’m not that naive

I’m just out to find

The better part of me

Sepenggal lirik yang dinyanyikan oleh Five For Fighting kiranya cukup mewakili  perasaanku beberapa hari terakhir. Ya ada banyak pertanyaan dan pernyataan yang membuat ketenangan batinku agak terganggu.

Kita tidak akan selalu sampai pada harapan terbaik kita, terkadang mendapati diri kita harus tersenyum namun bukan karena bahagia, tersenyum karena untuk menutupi luka, tersenyum agar membuat orang disekitar kita tetap bersikap optimis, tapi ada saatnya kita tidak lagi mampu bersembunyi dalam topeng itu. Baca selengkapnya tentangIt’s Not Easy

idiot army

Menjadi Tuan Untuk Diri Sendiri

Hidup sebagai makhluk sosial membuat kita kerap diharuskan untuk mendapati kritikan2 pedas dari orang2 disekitar kita. Hal yang wajar karena setiap mulut memiliki perbedaan pendapat dengan mulut yang lain, kita tidak bisa selamanya menyenangkan orang disekitar kita dengan kehadiran ataupun tindakan kita.

Dalam hidup bersosial, komunitas memegang peranan penting untuk membentuk jati diri kita, sikap, norma, cara pandang dan style menjadi bagian yang akan selalu terinfluence oleh lingkungan terdekat kita. Layaknya saling memberi, kita akan menginspirasi orang lain dan orang lain menginspirasi kita, begitu juga sebaliknya kita akan memberikan pandangan yang berbeda tentang mereka seperti mereka mengungkapkan perbedaan pemikiran dengan kita. Baca selengkapnya tentangMenjadi Tuan Untuk Diri Sendiri

jadilah tuan untuk diri sendiri (1)

Menghadirkan empati dan inspirasi dengan menulis

Menulis itu udah hobbyku dari kecil, berawal dari sekedar nulis resensi buku cerita waktu SD, mpe akhirnya sekarang keranjingan nulis di blog. Apa sih yang aku tulisin di blog sebenernya?

Dalam dunia perbloggingan ada berbagai macam karakter blogger, setiap karakter blogger biasanya dilihat dari isi tulisan mereka. Ada traveller blogger, kuliner blogger, photography blogger dan masih banyak lagi. Tulisan aku secara genre mungkin lebih cocok disebut personal blogger, karena yang aku tulis disini kebanyakan hanya sekedar opini, pandangan dan cerita keseharianku. Baca selengkapnya tentangMenghadirkan empati dan inspirasi dengan menulis

write self motivation letter

Self Motivation Letter

Tulisan ini gw buat karena terinspirasi oleh sebuah episode dalam tayangan Oprah Winfrey tentang seorang wanita Afrika yang menulis sebuah surat untuk dirinya sendiri.

Sayang sekali soal episodnya yang mana n nama pelakunya aku udah lupa, googling kesana kesini pun masih belum ketemu pelakunya. Tapi baiklah kita lupakan soal siapakah tokoh tersebut, karena pada dasarnya kita pun bisa menjadi tokoh tersebut. Baca selengkapnya tentangSelf Motivation Letter

siluet cinta

Pamrih

Manusia memiliki keinginan, sesuatu yang ia harapkan dapat tercapai. Keinginan manusia itu kemudian dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama adalah cita – cita, dan yang kedua adalah pamrih.

Cita – cita adalah keinginan manusia yang ia harapkan dapat ia capai dari dirinya sendiri. Sementara pamrih adalah keinginan manusia yang ia capai dari orang lain. Baca selengkapnya tentangPamrih

pamrih adalah (2), cinta siluet (1), gambar siluet manusia (1), suka pamrih adalah (1), suliet cinta (1)

Sekeping rindu pada ramadhan di masa itu…

Kalau dikasih judul postingan ini sekeping rindu pada ramadhan entar pada protes isinya kok childish kagak berasa nuansa religiusnya blabarpisan hahaha.

Oke this is story emang bukan mau ngebahas ramadhan dari sisi spiritual agamis yang aku yakin di bulan kek gini bakalan menjamur di mana2, mirip kek fenomena artis beramai2 pake kerudung trus abis syawalan bukak lapak aurat lagi. Baca selengkapnya tentangSekeping rindu pada ramadhan di masa itu…

gambar siluet pedesaan (1)

Kopdar juga

Liburan semesteran x ini jogja banyak kedatangan para MPers (sebutan para blogger di multiply) dari mana2, n rata2 datengnya dewe2 gak pake janjian dulu, jadi emang gak ada rencana ngadain kopdar akbar kek peringatan ultah blogger MPID ke 8 di jakarta sonoh, hya jogja tahun ini emang gak ngadain kopdar akbar MPID kek biasanya, lagi pada sibuk soalnya, pokoknya klo ada yang nyangkut di jogja langsung woro2 ngajak kopdar. Baca selengkapnya tentangKopdar juga

Mask party

Topeng

Sedikit tergelitik dengan status salah seorang teman di FB, yang kira2 dapat aku artikan mengapa seseorang dalam dunia maya terlihat begitu  ramah sementara tidak terlalu banyak memiliki teman dalam dunia sebenarnya.

Lain ladang lain belalang, lain ladang lain belangnya. Harus kita sadari bahwa era kita berada dalam era dua dunia, dunia nyata dan dunia gaib a.k.a dunia maya. Dua dunia yang tidak hanya terpisah secara kasat mata melainkan juga dua dunia yang mampu menyekat kepribadian seseorang. Baca selengkapnya tentangTopeng

CARA MEMBUAT TOPENG MASQUERADE VENICE (1), orang yang terlihat sempurna tanpa cela topeng (1)

Istirahat itu Perlu

Term of Use, seandainya setiap manusia lahir selalu dibekali dengan manual book tata cara pemakaiannya mungkin bakal banyak manusia yang mikir betapa tubuh kita ini serupa barang elektronik yang bakalan rusak kalau dipakai tidak semestinya.

Sayangnya Tuhan terlalu sibuk untuk sekedar mengeluarkan manual book setiap manusia lahir, Tuhan hanya memberikan pedoman2 via kitab suci, para Nabi dan pengalaman orang2 terdahulu mengenai pentingnya kita merawat diri kita sendiri.

Yep, modal gratis yang akan selalu kita pakai sampai penghujung usia ini, seumur hidup akan melekat di diri kita, sebagai identitas kita, oke lah emang beberapa orang merasa perlu ganti casing, karena merasa Tuhan tidak adil ketika mencetak dirinya. Hadeh. Baca selengkapnya tentangIstirahat itu Perlu

Secangkir Kopi Dari Playa; Diaspora Cinta di Ujung Senja

Menua bersama senja
Berlalu tanpa desah kehadiranmu
Terpancar atas nama cinta
Berbisik bersama hembusan angin dari masa lalu

Secangkir kopi dari Playa, begitu yang aku baca dari beberapa tulisan di internet beberapa bulan lalu. Ya meski aku lumayan lupa dan akhirnya baru minggu kemaren menemukan kembali tulisan2 senada, yaitu pertunjukkan puppetshow yang mengisahkan sebuah kisah cinta dari masa lalu yang begitu tulus dan mengharukan. Kisah terpisahnya sepasang kekasih sekian lama, hanya saja tidak berending baik seperti kisah Cinta dan Rangga yang dipertemukan kembali di film AADC 2 Baca selengkapnya tentangSecangkir Kopi Dari Playa; Diaspora Cinta di Ujung Senja

secangkir kopi dari playa (16), Widodo Suwardjo (11), secangkir kopi playa (2), widodo secangkir kopi playa (1), widodo plaua# (1), sinopsis secangkir kopi dari plaja (1), secangkit kopi dari playa (1), secangkir kopi dr playa (1), secangkir kopi diplaya (1), secangkir kopi dari playq (1)

There’s no Random Effect

Ada kalanya kita merasa hidup tidak adil, teraniaya sementara tetangga sebelah berpesta pora. Sering ngerasa apa yang kita lakukan tidak dibayar dengan semestinya dan justru mereka yang berbuat curang mendapatkan keuntungan.

Yep, hidup memang tidaklah sempurna, dan kita tidak dihadirkan sebagai penyempurna semua hal, kita hanya menjadi aktor yang diharuskan Tuhan untuk tetap mengusahakan yang terbaik yang kita mampu. Baca selengkapnya tentangThere’s no Random Effect

black wallpaper keren (7), wallpaper black keren (5), wallpaper blackberry keren (4), gambar keren black (4), gambar dadu keren (4), dadu keren (2), wallpaper keren (2), gambar wallpaper bb keren (2), wallpaper keren hidup (1), wallpaper keren kopi (1)

Berapa harga puasamu?

Lebaran sebentar lagi…♪ eh sing lebih sebentar lagi ki puasane ding. Masuknya puasa udah ditandai dengan iklan sirup yang malang melintang di televisi, klo iklan shitnetron ramadhane sih mbuh ya, wong ora tekno nggagas.

Nah ngomongin soal puasa, gak bakal lepas dari namanya orang2 lain yang enggak puasa, entah yang beragama lain atau yang seagama. Buat yang beragama lain keknya mah sudah lumrah banget klo mereka gak puasa, tidak sedikit yang tetap makan2 di jalan, Baca selengkapnya tentangBerapa harga puasamu?

Tambakboyo

Mendengar nama Tambakboyo bagi sebagian orang mungkin akan mengasosiasikannya sebagai tambak yang berisi buaya-buaya, kek tambak udang yang isinya udang dan tambak garam yang isinya garam, hahaha mungkin bener juga kalo isinya buaya darat :D,

Tambakboyo adalah nama daerah di sebelah utara daerah seturan, tepatnya di utara kampus UII condongcatur, sekitar tahun 2007 di daerah ini dibangun sebuah danau buatan dan diberi nama Embung Tambakboyo. Baca selengkapnya tentangTambakboyo

mengapa diberi nama tambak boyo sleman (2), mitos tambakboyo yogyakarta (2), Irvormasi dareah mbakboyo (1), jual motor tidak lengkap daerah tambakboyo (1), Kenapa di beri nama tambak boyo (1)
%d blogger menyukai ini: