Idiot goes down; Multiply tutup layanan

Barang siapa menanam maka ia akan menuainya, begitulah pepatah yang pantas disematkan pada multiply. Setelah mengusir blogger yang membesarkannya kini Multiply akhirnya bangkrut dan menutup semua kegiatannya per Mei 2013.

Kabar ini jujur saja mengejutkan, karena meski wacana pengusiran blogger sudah dimulai sejak agustus 2012 tetapi pihak Multiply baru melaksanakannya pada 20 Maret 2013, hanya sebulan lebih setelah membantai blogger, Multiply kena karmanya, CEO dan CM mereka mengumumkan penutupan aktifitas transaksional per 6 Mei 2013 dan semua layanan ditutup pada 31 Mei 2013. Ya Multiply tutup layanan, semua layanan bukan hanya blog

Alasan yang dikemukakan adalah karena Multiply gagal bersaing dengan platform e-commerce lain, sehingga memutuskan menutup semua kegiatannya. Ironis, atau boleh kubilang memang sudah sepantasnya Baca selengkapnya tentangIdiot goes down; Multiply tutup layanan

Evaluasi UN itu yang seperti apa?

UN tingkat SMA/SMK telah dilalui dengan penuh ketidakpastian, dari carut marut antara pendistribusian soal UN yang terhambat kelangkaan solar, anak2 yang tidak bisa belajar karena mati lampu, sampai soal2 yang tidak pernah sampai ke sekolah penyelenggara pada waktu yang telah ditentukan sampai mewacanakan UN susulan.

Sejak 10 tahun lalu, drama UN yang ketika itu bernama UAN dimulai, secara tujuan mungkin benar bahwa UN akan digunakan sebagai standarisasi pendidikan nasional, masalahnya adalah penerapan sebuah standar tidak bisa diketok sama rata dari aceh sampai papua. Memang pada pelaksanaan UN tahun ini 75% soal dibuat oleh provinsi dan pusat hanya membuat 25% naskah soal yang diujikan. Dan kriteria kelulusan juga mempertimbangkan penilaian sekolah selain hasil UN. Baca selengkapnya tentangEvaluasi UN itu yang seperti apa?

hidden face behind mask

Life Behind Mask

Sebelumnya aku pernah menulis tentang topeng maya, topeng yang kita gunakan ketika berinteraksi di dunia maya yang anonymouse ini. Sering kali kita menggunakan avatar profil kita sebagai topeng tentang pribadi kita di dunia nyata.

Memang tidak sepenuhnya salah ketika kita ingin melindungi karakter pribadi kita dari efek negatif di dunia maya dengan menjadikan topeng profil sebagai akun. Tidak juga sepenuhnya salah karena dunia maya memang tidak mengakomodir untuk dapat menampung semua kepribadian kita.

Baca selengkapnya tentangLife Behind Mask

menulis buku

Buku Revisian

Hampir setiap minggu aku datang ke toko buku untuk sekedar ngupdate informasi buku terbaru n gak jarang juga akhirnya beli beberapa buku yang emang aku lagi butuh baik untuk keperluan belajar, ngajar atau sekedar penasaran sama isinya.

Berhubung aku termasuk antek (anak teknik) bagian yang wajib aku satroni adalah bagian buku2 komputer dan robotik. Aku sering bongkar plastik *jangan bilang2 ya* n baca2 beberapa buku yang senada antar satu penulis dengan penulis lain, atau satu penerbit dengan penerbit lainnya.  Baca selengkapnya tentangBuku Revisian

bagaimana cara merevisi buku pada toko buku nulisbuku (1), cara merevisi buku pada toko nulis buku (1)

Imperfect

Saya akan menjadi sukses, hanya ketika semua elemen di sekitar saya mendukung untuk melakukannya. Mungkin kira2 begitulah suggesti yang sering kita berikan pada diri kita sendiri ketika kita belum mampu mencapai kesuksesan. Tanpa disadari kita mengharapkan dunia lebih baik terlebih dahulu sebelum kita bertindak lebih jauh untuk kehidupan kita yang lebih baik. Naif, tapi nyatanya banyak dari kita melakukannya.

she without arm he without legAdalah Ia, Sang Pencipta Semesta dalam kalamnya berkata “Sesungguhnya aku tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai ia mengubah nasibnya sendiri”. Tuhan tidak akan melemparkan perubahan nasib ke depan kita begitu saja, tapi Tuhan akan menggantungkan nasib baik pada dahan yang lebih tinggi dari yang bisa kita capai, agar kita belajar untuk terus merangkak naik.

Baca selengkapnya tentangImperfect

akibat cyber affair, online sex affair

Cyber Affair

Wolak waliking jaman, begitulah miturut orang2 tua bilang, dimana aturan2 tata krama dan adat telah berjumpalitan terbentur arus teknologi dan modernisasi. Tidak terkecuali efek samping dari pemanfaatan internet.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa internet selain membawa kemajuan pesat juga membawa masalah yang tak kalah pesat, dari penyalahgunaan akses tanpa batas, sampai kejahatan finansial berbasis internet. Pun selain itu ada beberapa fenomena menarik yang terjadi akibat aktifitas manusia di internet ini.  Baca selengkapnya tentangCyber Affair

Suri Tauladan Setan

Siapa yang gak kenal sama setan, bahkan anak SD bau kencur juga udah kenal siapa setan, baik itu lewat perantara acara2 siluman di tivi, gerombolan film pocong2an di bioskop atau sekedar ditakut2i orang tuanya dirumah. Nah bicara soal setan dan persetanan kita tentu ngerti siapa itu setan. Mereka adalah golongan makhluk kutukan yang kutukannya abadi sampai akhir jaman. Baca selengkapnya tentangSuri Tauladan Setan

suri tauladan setan (3)
sehebat apapun manusia, tak akan mampu menandingi kehebatan Tuhan

Teknik Illahiah

Konon sebaik2 manusia adalah yang terbaik ketakwaannya, dan setinggi tingginya ilmu adalah ilmu spiritual. Ketakwaan identik dengan penyerahan diri sepenuhnya terhadap keagungan Tuhan, dan ilmu spiritual identik dengan ilmu2 keagamaan.

Pada dasarnya bagi siapapun yang meyakini adanya Tuhan, mereka bisa menyadari kemahahebatan Tuhan tanpa harus melihat sendiri tokoh Tuhan. Manifestasi keagungan Tuhan bisa kita lihat dalam segala aspek kehidupan kita, dari sendi penopang tubuh kita sampai ke luasnya alam semesta ini. They are under control. Baca selengkapnya tentangTeknik Illahiah

belajar mikrokontrol atmega otodidak

easyAVR6

Hari ini dikampus ngajakin anak2 buat praktek ndonlot program atmeganya di simulator fisik. Biasanya sih cuman make ISIS Proteus, tapi biar lebih ngedongke, n anak juga jadi tahu proses downloading program kek gimana aku make easyAVR6 bikinan mikroElektronika.

simulation board easyAVR 6
simulation board easyAVR 6

.Sebenernya modul ini udah dibeli sejak tahun kemaren cuman kemaren aku lum berani nyoba, lha wong dosen yang beli lum nyobain kok. Tahun kemaren aku cuma make simulator lokal. Baca selengkapnya tentangeasyAVR6

contoh gambar rangkaian proteus akuarium (1)

Added Value

Konon dalam dunia orang ekonomi sekarang ada perubahan paradigma dari kepuasan terhadap produk menjadi kepuasan terhadap layanan. Jika dulu untuk mengukur kepuasan pengguna dengan kualitas produk maka saat ini mengandalkan kualitas produk saja tidak cukup tanpa memberikan kepuasan pelayanan.

Persaingan antar produk dan perusahaan sudah jamak terjadi di berbagai industri, tetapi bagi orang2 sepertiku, nama Honda dan Sony adalah dua nama yang susah dipisahkan dari kualitas sepeda motor dan televisi. Lalu bagaimana dengan produk2 baru??? Baca selengkapnya tentangAdded Value

Berpolitik

Sebenernya males banget ngebahas tema satu ini, terutama jika mengingat kata politik yang kemudian identik dengan bermacam2 kekisruhan, kesenjangan dan kepura2an. Negeri ini konon negeri yang kaya, kalaupun pada akhirnya kekayaannya gagal mensejahterakan rakyatnya toh tidak mengapa, minimal bisa mensejahterakan sebagian kecil rakyatnya seperti para koruptor. Alhamdulillah yah!

Di Indonesia hampir pasti berpolitik haruslah berbaju parpol, tanpa mengenakan baju parpol kita dianggap tidak memiliki afiliasi politik, sebenarnya pekok saja sih, itu kan akal2annya para parpol biar bisa morotin rakyat dengan macem2 upeti keanggotaan. Baca selengkapnya tentangBerpolitik

%d blogger menyukai ini: