3 Cara Tepat Mengatur Keuangan Keluarga Lewat Belanja Bulanan


Salah satu upaya untuk mengatur keuangan keluarga ialah dengan mengatur kebutuhan belanja bulanan keluarga Anda. Mengapa belanja bulanan? Sebab kebutuhan keluarga ada banyak dan lewat pengaturan belanja bulanan yang maksimal. Akan bisa memberikan dampak yang signifikan dalam usaha mengatur keuangan secara lebih tepat manfaat. Apalagi saat pergi berbelanja bulanan lebih sering membeli barang atau produk yang tidak terlalu dibutuhkan.

Mengatur kebutuhan belanja dengan tepat ternyata tidak semudah yang dibayangkan, kendalanya adalah banyaknya pilihan yang menarik minat. Berikut tata cara mengelola keuangan keluarga lewat belanja yang hemat dengan tepat:

  1. mencari duit internetUsahakan untuk membuat daftar kebutuhan yang akan dibelanjakan kemudian jadikan pedoman dalam mengambil apa saja yang dibelanjakan.
  2. Hindari kebiasaan membawa kartu kredit maupun debit saat berbelanja namun cukup dengan uang tunai sehingga menekan keinginan belanja.
  3. Ajak pasangan untuk ikut berbelanja kebutuhan bulanan keluarga sehingga bisa saling mengingatkan dan tidak kebablasan dalam berbelanja.

Aktivitas belanja kini semakin mudah dan juga menarik yakni melalui pasar swalayan maupun pusat perbelanjaan lain yang terbilang lengkap. Display yang menarik dan ditambah kalimat iklan yang menggoda bisa membuat siapa saja membelinya tanpa melihat kebutuhan. Meskipun terdengar sederhana sebab hanya membeli sedikit saja namun dampaknya bagi kondisi finansial keluarga cukup besar. Mulailah mengatur keuangan keluarga dengan mengatur kebutuhan belanja bulanan yang terkoordinir dengan baik.


DMCA.com Protection Status

kalimat menggoda iklan belanja (1)

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Itu email kan ya?

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda