X
    Categories: info

4 Alasan Mengapa Bisnis Anda Wajib Dipasarkan Melalui Media Online


Bisnis online saat ini menjadi salah satu jenis bisnis yang banyak ditekuni masyarakat, berbagai ide bisnis online bermunculan sehingga membuatnya ditekuni oleh para anak-anak, remaja hingga dewasa sekalipun. Bisnis online memang membuka kesempatan bagi segala usia yang yang berkecimplung di dalamnya.

Apalagi, jenis bisnis ini juga bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki modal kecil, bahkan gratis, contohnya dengan menjadi reseller dari sebuah toko online tertentu.

Maka wajar saja jika para pebisnis offline juga berbondong-bondong memasarkan produknya melalui media online. Mengapa? Berikut alasannya:

Semakin Majunya Dunia Teknologi Seiring dengan Pengguna Internet yang Semakin Meningkat

Teknologi yang semakin maju dengan segala kemudahan yang ditawarkannya membuat pengguna internet semakin merabah. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang menjadikan internet sebagai kebutuhan baginya sehingga hal ini banyak membuat orang bertanya-tanya apakah strategi offline marketing masih efektif?. Dengan demikian, saat konsumen Anda sudah banyak terlena akan toko online, masihkah Anda berdiam diri dan cukup puas dengan bisnis offline saja?

Konsumen Akan Memilih Segala Hal yang Praktis Apalagi Disaat Mendesak

Jika berbelanja di toko offline mengharuskan konsumen merias diri dahulu, berpanas-panasan, dll, tidak halnya dengan berbelanja di toko online. Konsumen hanya perlu membuka Google, kapanpun dan di manapun.

Dengan kemudahan tersebut, maka wajar saja jika konsumen akan lebih memilih segala hal yang praktis. Apalagi, dalam keadaan yang mendesak, jelas konsumen cenderung berbelanja melalui toko online dibanding harus berkunjung ke toko offline.

E-commerce Lebih Memudahkan Anda Memperkenalkan Produk Anda Pada Konsumen

Jika toko offline lebih memungkinkan Anda memasarkan produk hanya pada masyarakat disekitar toko Anda saja, tidak halnya dengan toko online. Produk Anda bisa dengan mudah.

Anda kenalkan baik pada mereka yang berada di kota tempat Anda berasal, maupun mereka diseluruh penjuru dunia. Menarik bukan?

Biaya E-commerce Biasanya Lebih Hemat

Membuka toko online memang membutuhkan biaya, namun ada beberapa situs yang bisa Anda dapatkan secara gratis, seperti Blog ataupun social media. Dengan demikian, bisa dikatakan biaya membuka toko online bisa lebih hemat dibanding toko offline.

Selain 4 kemudahan yang diberikan bisnis online di atas, banyak lagi kemudahan lainnya yang bisa Anda dapatkan. Lalu, masihkan Anda hanya puas dengan bisnis offline Anda saja?

 


Post You May Also Like

anotherorion: Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.