X
    Categories: info

4 Kelebihan Kipas Angin Dinding yang Membuatnya Wajib Dipertimbangkan


Memilih kipas angin dinding merupakan alternatif yang menguntungkan untuk memperbaiki sirkulasi udara di dalam ruangan namun lebih hemat. Seperti yang kita ketahui rumah yang dibiarkan tanpa pendingin udara baik AC maupun kipas akan terasa sangat panas. Terutama di musim kemarau yang intensitas turunnya hujan terbilang jarang, maka berada di rumah pun akan terasa terpanggang tanpa pendingin ruangan. Kipas angin menjadi alternatif hemat jika dibandingkan dengan AC sehingga layak sekali dipertimbangkan.

 Jenis-jenis Kipas Angin di Sekitar Kita

Khusus untuk kipas angin maka kita akan mengenal beberapa jenis, dan masing-masing memiliki bentuk serta sistem kerja berbeda. Berikut adalah jenis-jenis tersebut:

  • Ventilating fan, dipasang pada dinding yang telah di lubangi, dan mampu membuang sekaligus memasukan udara dari dan keluar ruangan.
  • Exhaust fan, yakni kipas angin dinding yang hanya untuk mengeluarkan udara keluar ruangan.
  • Bathroom fan, sesuai namanya ditempatkan di kamar mandi untuk mengurangi kelembaban.
  • Industrial fan, kipas khusus untuk lingkungan pabrik.

Kipas angin diciptakan dengan beberapa model, namun untuk keperluan menyegarkan udara di dalam ruangan baiknya memakai kipas angin di dinding. Pilihannya beragam, mulai dari ventilating fan, exhaust fan, dan juga bathroom fan. Kipas angin di dinding menawarkan beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan kipas angin duduk, kipas berdiri, dan sejenisnya. Tidak heran beberapa pemilik rumah mengaku sudah menentukan pilihan tepat dengan mengambil kipas angin jenis ini. beberapa orang mengaku merasa memerlukan beberapa kipas dinding lagi untuk ditempatkan di ruangan lain.

Keunggulan Kipas Angin Dinding

Sesuai dengan namanya kipas angin jenis ini dipasang permanen pada dinding meski bisa dilepas sesuai kebutuhan misal saat pindahan. Desain yang khas ini rupanya memberi keunggulan tersendiri, diantaranya adalah:

  1. Kipas angin yang lebih awet,

Kipas satu ini secara permanen akan dipasang ke dinding sehingga kemungkinan dipindahkan sesuka hati dapat dihindari. Sifat ini memberi keunggulan menarik yakni membuatnya lebih awet sehingga bisa digunakan lebih lama.

  1. Perawatan yang lebih mudah dan murah,

Kerusakan yang jarang bahkan nyaris tidak pernah asalkan pemilik kipas angin dinding memberikan perawatan terbaik. rupanya menjadi satu diantara sekian keunggulannya, sebab selain awet untuk menjadikannya awet tidak memerlukan dana ekstra. Biaya untuk perawatan relatif lebih terjangkau sehingga menjadi kipas angin untuk semua kalangan. Konsumsi daya listriknya juga lebih hemat, sehingga menawarkan solusi memangkas biaya rumah tangga.

  1. Cocok untuk semua ruangan,

Beberapa orang sedikit selektif dalam memilih jenis kipas angin yang hendak ditempatkan di dalam ruangan rumah. Khusus untuk ruang tamu biasanya kebanyakan orang memperhatikan desain, sementara untuk kamar mandi memperhatikan kemampuannya menyerap kelembaban. Akan tetapi kipas angin yang terpasang pada dinding ternyata cocok untuk semua ruangan, pasalnya efektif sekali menyaring udara sekaligus menyejukkan ruangan. Desainnya yang beragam bahkan ada yang dibuat mirip AC menjadikannya layak dipamerkan kepada tamu.

  1. Efektif membersihkan udara di dalam ruangan,

Beberapa orang memilih AC dengan tujuan menyejukkan ruangan sekaligus membuatnya bersih, namun efeknya bagi kesehatan badan dan lingkungan perlu dilirik. Baiknya memakai kipas angin jenis kipas angin dinding yang nantinya juga efektif membersihkan udara. Terutama untuk jenis ventilating fan yang efektif membersihkan udara di dalam ruangan. Pasalnya udara yang kotor akan dikeluarkan sehingga selama bersantai di rumah tidak perlu khawatir perihal udara kotor dari luar rumah.


kipas angin untuk memasukkan udara, kipas dinding tidak keluar angin, solusi led l24d33

Post You May Also Like

anotherorion: Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

View Comments

  • saya juga lebih menyukai kipas angin daripada ac kerena efeknya terhadap kesehatan lebih kecil

  • Aku susah Yo, baik AC ataupun kipas angin ga cocok. kalo kelamaan atau kedinginan bisa masuk angin wakakaka