4 Varian Samsung Galaxy J1


Sebagai salah satu raksasa terbesar dalam pasar smartphone saat ini, tentunya Samsung tidak ingin mempertaruhkan nama besarnya di mata pengguna teknologi seluler. Kemunculan seri Galaxy J1 di awal tahun 2015 ini merupakan jawaban Samsung atas pesaing terdekatnya dari China yang mulai merangsek pasar smartphone kelas low end. Meskipun kelasnya low end, tetapi Samsung tetap mempertahankan varian produknya di harga satu setengah juta rupiah. 

Seri yang pertama muncul dari keluarga ini adalah Samsung Galaxy J1, murni tanpa memiliki embel-embel, seri ini masih bersenjatakan dukungan 3G, bertarung di pasar low end, tentunya Samsung harus berpikir keras untuk menggabungkan kemampuan ponselnya, kualitas brand dengan nilai yang mampu dibayarkan konsumen. Mungkin dengan perhitungan semacam itulah seri J1 muncul dengan kapasitas RAM yang cukup kecil yaitu 512 Mb untuk saat ini, meskipun kekuatan kameranya sudah cukup meyakinkan dengan kekuatan 5 Mp di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Untuk bodynya sendiri, Samsung menggunakan ukuran 4,3 inchi, lebih kecil dari rata-rata besar produk seri premium Samsung.

BACA JUGA:   Membuat Koneksi Arduino - Android dengan Bluetooth HC-05

Layar menggunakan tampilan TFT yang mampu menghasilkan 16ribu warna, serta sudah mendukung fitur multitouch. J1 menggunakan dapur Pacu ARM Cortex A7 dual core 1,7 Ghz dipadu dengan Mali 400, memiliki kapasitas penyimpanan internal 4GB dan mampu menampung micro SD sampai sejauh 128 Gb untuk keperluan ekspansinya. Sistem Operasi J1 menggunakan Kitkat dengan sentuhan TouchWiz Essence UI.

harga samsung galaxy j1 terbaru

Selain mengeluarkan J1, Samsung juga mengeluarkan varian lain dari J1, yaitu Samsung Galaxy J1 Ace, Samsung Galaxy J1 4G dan Samsung Galaxy J1 SM J100. Ace memiliki RAM yang sedikit lega dari J1 original, sebenarnya cukup tanggung karena hanya naik menjadi 0.75 GB. Untuk processornya juga sudah diupgrade menggunakan Quad Core. Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu putih, biru dan hitam.

J1 4G merupakan satu-satunya varian J1 yang mendukung teknologi 4G LTE Cat4 150/50 Mbps. Seperti halnya Ace, J1 4G juga menggunakan processor QuadCore. Harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dibanding varian J1 lainnya karena kemampuan mendukung teknologi 4G.

BACA JUGA:   Apa itu Power Bank

Sementara varian terakhir yaitu J1 SM J100 selain sudah menggunakan Quadcore, 4G juga menambah kapasitas RAM nya menjadi 1 GB penuh.


DMCA.com Protection Status

varian samsung J1 (22), varian samsung galaxy j1 (22), varian j1 (12), varian galaxy j1 (3), semua varian j1 (2), Farian samsung galaxy j1 (2), varian samsung J 1 (satu) (2), varian j1 ace (1), varian samsung galaxy j1 4g (1), varian samsung galaxy j1 com (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “4 Varian Samsung Galaxy J1

  • Katerina

    (Oktober 7, 2015 - 8:29 am)

    Aku pake J1. Hadiah dari lomba Mahakarya *ga ada yang nanya* :p

Berikan tanggapan anda