5 Cara Pintar Mendapatkan Smartphone Murah Namun Kualitasnya Memuaskan


Ponsel pintar atau smartphone kini memang seolah sudah menjadi kebutuhan pokok, jadi siapa saja pasti memilikinya. Apalagi ada beberapa vendor yang menyediakan jual smartphone murah sehingga siapapun bisa menjangkaunya. Sebagai salah satu produk elektronik yang sangat fungsional dalam membeli ponsel pintar Kita pun juga harus pintar. Pintar dalam menimbang kelebihan dan kekurangan sebuah ponsel untuk menentukan apakah memang sesuai dengan kebutuhan atau justru sebaliknya.

Cara Pintar Memilih Smartphone Harga Murah

Minimnya anggaran yang dimiliki kadang membuat Kita frustasi sebab tidak bisa menjangkau ponsel pintar yang diinginkan. Namun, Kita bisa menurunkan kelas smartphone yang diincar supaya bisa mendapatkan yang fungsinya serupa. Meskipun ada beberapa fitur dan spesifikasi yang tidak akan serupa seperti smartphone dengan harga lebih mahal tadi. Maka, dalam memilih smartphone harga murah Kita perlu sedikit lebih teliti supaya tidak kecewa terlalu banyak.


Bagi yang berencana membeli ponsel pintar dengan harga lebih miring, lakukan beberapa pertimbangan berikut supaya puas dengan produk yang didapat:

  • Dibuat oleh vendor yang reputasinya bagus,
    Kebanyakan orang memandang sebelah mata vendor lokal yang biasanya memproduksi smartphone dengan umur pendek. Namun, ada beberapa vendor lokal yang selalu menyediakan produk murah namun dengan kualitas yang bisa diperhitungkan. Supaya tidak mendapatkan ponsel murahan usahakan memilih yang dibuat oleh vendor dengan reputasi yang baik.
BACA JUGA:   3 Tempat Wisata Unik di Bandung

harga samsung galaxy j1 terbaru

  • Type smartphone yang hasil review-nya menarik,
    Pada saat hendak membeli handphone murah baru ada baiknya mencari referensi merk dan type yang terbaik saat itu. Kita bisa mencari referensi lengkap dengan review produk yang dimaksud melalui media cetak khusus gadget. Biasanya per beberapa minggu atau sebulan sekali ada tabloid sampai majalah gadget yang mengulas beragam produk baru di pasaran. Sehingga Kita bisa membekali diri dengan membaca ulasan di dalamnya supaya paham smartphone mana yang memang murah dan berkualitas.
  • Memilih type smartphone yang dikenal bagus,
    Ada beberapa vendor yang memproduksi salah satu type smartphone yang dibuat dalam jumlah terbatas, namun ada pula yang dibuat secara kontinyu. Apabila menemukan salah satu type di salah satu vendor smartphone dikenal kualitasnya bagus dengan harga yang cukup terjangkau. Maka tidak ada salahnya mencoba memilikinya sendiri dan menjajal kualitasnya apakah sesuai dengan kabar tersebut atau tidak, harga yang murah membuat Kita tidak rugi terlalu banyak.
  • Dicoba dahulu sebelum membayar ke kasir,
    Memang benar bahwa Kita sudah melihat ulasan type smartphone yang di genggam di sebuah toko penjual ponsel. Namun, bukan berarti Kita langsung percaya dengan ulasan tersebut sebab dikhawatirkan suatu media informasi memiliki kandungan promosi di dalamnya. Sehingga berpikir lebih subyektif tentu akan jauh lebih aman dengan mencoba dahulu smartphone tersebut. Cek bagaimana kualitas respon layar sentuh atau keyword, lalu kualitas kamera, dan sebagainya sebelum dibayar.
  • Pastikan mendapatkan garansi,
    Menentukan pilihan dan kualitas smartphone juga bisa dilakukan dengan melihat masa garansinya, dan point-point yang masuk ke dalam kategori garansi. Garansi yang diberikan memberikan bukti atau tanda bahwa smartphone dengan harga miring tersebut kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan. Jangan lupa memilih vendor smartphone murah yang menyediakan service center di dekat tempat tinggal, misal di kota yang sama. Sebab adanya garansi namun tidak ada service center akan membuat Kita kesulitan sendiri mengajukan klaim ataupun melakukan perbaikan diluar garansi.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda