5 Hal Penting Dalam Menentukan Lokasi Rumah


Rumah adalah tempat tinggal yang harus menjadi tempat yang paling bisa membuat kita nyaman dan bahagia. Lokasi rumah pun menjadi salah satu hal yang selalu diperhatikan dalam memilih rumah minimalis idaman. Dalam menentukan lokasi rumah selalu ada syarat tertentu bagi setiap orang. Berikut hal penting yang menjadi pertimbangan beberapa orang dalam menentukan lokasi rumah.


  1. Lokasi rumah yang bersih

Kebersihan adalah nomor 1 kenapa? Karena kebersihan adalah sumber kesehatan dan kenyamanan. Kalau lokasi rumah kita bersih, pasti akan terasa nyaman dan enak untuk beraktifitas. Keluarga adalah hal yang sangat penting. Menjaga mereka dari sumber penyakit adalah salah satu yang bisa dilakukan. Maka dari itu, selalu perhatikan kebersihan lingkungan rumah.

home garden minimalis

  1. Dekat pusat perbelanjaan

Kenapa harus dekat dengan pusat perbelanjaan. Jelas ini sangat penting karena semua kebutuhan sehari-hari kita ada di pusat perbelanjaan. Kalau lingkungan rumah kita jauh dari pusat perbelanjaan pasti akan menyulitkan untuk beli semua kebutuhan sehari-hari seperti beras dan bahan makanan lainnya. Ini tidak wajib sebenarnya, tapi selalu usahakan bisa dilengkapi.

  1. Dekat dengan fasilitas umum

Fasilitas umum merupakan salah satu tempat yang mungkin harus diperhatikan ketika memilih lokasi rumah. Fasilitas umum ini sangat bermanfaat bagi kita. Kita bisa mengunjungi tempat-tempat hiburan, rekreasi dan juga tempat lainnya untuk sekedar menenangkan pikiran dan mencari kesenangan ketika kalian merasa jenuh.

  1. Lingkungan warga yang baik


Lingkungan rumah yang memiliki warga sekitar yang baik adalah salah satu hal yang terpenting yang harus diperhatikan ketika kalian menentukan lokasi rumah. Kenapa ini sangat penting? Ada beberapa lingkungan rumah yang warga disekitarnya itu cuek dan juga hanya mementingkan kepentingan sendiri. Apa bedanya ada warga yang masing-masing dengan tidak ada warga disekitar? Rasanya tidak ada bedanya. Memiliki warga sekitar yang baik dan saling tolong-menolong akan membantu kehidupan kita jika suatu saat nanti terjadi hal-hal yang membutuhkan pertolongan orang lain.

  1. Lokasi untuk Investasi

Hal penting terakhir yang harus diperhatikan adalah lokasi rumah yang memiliki nilai untuk dijadikan investasi dimasa depan. Investasi seperti apa? Investasi rumah memang bermacam-macam, ada yang dijadikan untuk investasi tempat tinggal bagi penerus keluarga mereka atau juga investasi untuk pertambahan nilai kedepannya. Maksudnya ketika rumah itu harus dijual nantinya akan sangat bernilai.

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika kalian akan menentukan lokasi rumah dan semoga bermanfaat ya.


DMCA.com Protection Status

home and garden picture (1), mengapa rumah penting bagi kita (1), rumah garden (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda