6 Cara Mengecilkan Perut Buncit


Memiliki perut buncit terkadang membuat seseorang merasa kurang percaya diri atau merasa tidak nyaman. Apalagi ketika memilih pakaian, inimenjadi salah satu kendala jika pakaian yang disukai tidak muat karena perut yang buncit.

Memang bagi sebagian orang perut buncit bisa dikatakan sangat mengurangi rasa percayadirisebabmengganggu penampilan. Pakaian yang kamu gunakanpun adalah pakaian yang bisa menutupi perut buncit.  Tidak hanya itu, cara mengecilkan perut buncit juga membutuhkan usaha dan pengorbanan yang lebih.

Sebenarnya tanpa kita sadari perut buncit bisa terjadi dikarenakan beberapa kebiasaan kita yang tidak sehat. Seperti makan atau ngemil di malam hari, kebiasaan ini mengakibatkan menumpuknya kalori yang bisa membuat perut jadi buncit.

Tidak hanya itu kebiasaan duduk dalam waktu yang lama juga dapat menyebabkan perut menjadibuncit.  Sebab posisi duduk yang kurang baik akan memberikan penekanan pada perut untuk kedepan. Nah, biasanya hal ini terjadi pada pekerja kantoran yang sering duduk lama.


Kebiasaan tidur setelah makan juga bisa menyebabkan perut buncit sebab setelah makan kemudian tidur, tubuh kita tidak melakukan kegiatan apapun sehingga proses pencernaan tidak bekerja secara optimal. Makanan tersebut tidak tercerna dengan baik. Hal itu membuat perut malah semakin buncit.

Lantas, bagaimana cara untuk mengecilkan perut buncit?Kamu tak perlu khawatir,  untuk mengurangi perut buncit, kamu bisa melakukan cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga.

Nah, berikut cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang mudah dan ringan.

  1. Berjalan atau Berlari
BACA JUGA:   Memilih Dress Yang Syar’i

Aktivitas ini sangat mudah untuk kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Yup, dengan membiasakan diri untuk berjalan atau berlari berarti kamu telah menggerakan tubuhmu terutama pada bagian kaki.suplemen fitnes

Meskipun yang kamu gerakkan adalah kaki, akan tetapi setidaknya gerakan tersebut sedikit demi sedikit dapat membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Sehingga tidak hanya lemak pada perut sajayang ikut terbakar tapi lemak pada bagian tubuh yang lainpun akan ikut menyusut.

  1. Sit Up

Olahraga yang satu ini dipercaya ampuh sebagai cara untu mengecilkan perut buncit. Kamu bisa melakukannya sendiri, atau jika tidakbisa kamubisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kakimu selama kamu berusaha menarik tubuh kedepan.Gerakan sit up akan membuat otot perut semakin kencang dan sedikitdemi sedikit mengurnagi perut yang buncit.

  1. Back Up

Back up merupakan gerakan kebalikan dari sit up. Cara melakukan olahraga ini yakni dengancara tengkurap dan menggerakkan bagian atas tubuh ke atas dan ke bawah. Kamu juga bisa memintabantuan orang lain jika kesulitan melakukangerakan back up,untuk menahan kaki agar kamu lebih mudah menggerkan tubuhmu.

  1. Bersepeda

Ternyata cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga dapat mudah dilakukan tanpa harus melakukan olahraga yang berat-berat. Salah satunya dengan cara bersepeda. Cara ini sangat menyenangkan dan santai. Jika kamu bisa bersepeda kurang lebih selama 30 menit saja, maka kalori yang akan terbakar sekitar 300 kalori.

BACA JUGA:   Karma Kandara Resort

sepeda cewek manis

  1. Bycicle Exercise

Jika kamu tidak suka bersepada,ada cara lain yangbisa dilakukan yakni bicycle exercise. Kamu cukup membaringkan tubuhmu dengan posisikedua tangan berada dibelakang kepala, lalu angkat lututmu ke dada sambil mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel lantai.Kemudian temukan lutut kanan dengan sikut kiri dan sebaliknya, lakukan gerakan tersebut secara bergantian seperti sedang mengayuh sepeda.

  1. Sikap Lilin

Sikap lilin adalah gerakan olahraga yan selama ini dipercaya dapat mengecilkan perut buncit. Jika kamu melakukan olahraga ini dengan rutin dan teratur maka lemak-lemak dalam perutmu sedikit demi sedikit akan menyusut.  Cara melakukan gerakan sikap lilin cukup mudah, kamu bisa membaringkan tubuh ke lantai kemudian angkat kaki ke atas hingga bagian perut terangkat. Selanjutnya tahan dengan kedua tangan dalam beberapa saat. Kemudian turunkan bagian perut, terakhir angkat kembali beberapakali dan lakukan gerakan tersebut berulang.

Itulah cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang mudah dan ringan, kamu bisa melakukannya di rumah dan kapanpun kamu mau. Selamat mencoba.



DMCA.com Protection Status

apa nama olahraga mengecilkan perut dengan cara bersikap menahan badan (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda