6 Usaha yang Bisa Dilakukan dengan Uang 100 Ribu bahkan Tanpa Modal


Salah satu ‘alasan’ terbesar mayoritas orang di seluruh penjuru dunia yang menghalangi mereka untuk terjun ke dunia bisnis adalah permasalahan modal. Hingga saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa bisnis harus selalu dimulai dengan modal yang besar.

Padahal, anggapan di atas tidak sepenuhnya benar. Ya, meskipun beberapa bidang bisnis memang membutuhkan modal awal yang besar, namun sebenarnya banyak juga kok bisnis yang bisa dimulai dengan modal yang terbatas.

Seperti beberapa peluang bisnis di bawah ini misalnya. 6 peluang bisnis di bawah ini, bisa dimulai hanya dengan modal usaha sebesar 100 ribu rupiah saja.


 Beberapa Bisnis yang Bisa Dimulai dengan Modal 100 Ribu / Tanpa Modal

  1. Bisnis Pulsa Elektrik (cukup modal Rp. 50.000 untuk beli saldo)

Saat ini bisnis jualan pulsa sudah bisa dijalankan dengan modal yang sangat kecil, yaitu sebesar 50.000 rupiah saja. Ya, hanya dengan modal 50 ribu rupiah, Anda saat ini sudah mulai bisa berjualan pulsa.

Hal ini dikarenakan, modal 50 ribu tersebut pada dasarnya merupakan uang untuk isi saldo.  Bagaimana? Anda tertarik? Anda bisa mendaftar jadi agen pulsa di Timi Pulsa sebagai distributor pulsa Bogor yang sudah berbasis online. Anda yang berada di luar Kota Bogor pun bisa mendaftar dan menjadi agen Timi Pulsa. Pendaftaran gratis. Perlu anda ketahui Agen Timi Pulsa sudah tersebar sampai Sulawesi, Kalimantan serta NTT. Selengkapnya anda bisa mengunjungi website resminya di www.timipulsa.com

  1. Bisnis Broker Properti

Untuk Anda yang memiliki kemampuan melobi di atas rata – rata, Anda dapat mencoba bisnis yang satu ini.

Caranya, Anda tinggal mencari tahu informasi tentang orang yang ingin menjual rumah, lalu menawarkannya ke orang lain yang sedang membutuhkan rumah.

Cukup simpel bukan?

  1. Bisnis Dropshipping

Anda suka berdagang, tapi nggak punya modal untuk beli barang dagangan? Tenang! Anda dapat mencoba bisnis dropshipping.

Untuk Anda yang belum tahu, dropshipping merupakan mekanisme jualan online dengan sistem kerjasama, dimana Anda hanya perlu mencari pembeli tanpa harus menyediakan barang dagangan sama sekali.

Wah, terus barang dagangannya dari mana dong?

Untuk barang dagangannya, Anda tinggal mencari supplier yang mau menerima Anda sebagai agen penjualan mereka. Dan ketika Anda berhasil mendapatkan pembeli, Anda tinggal menghubungi supplier tersebut untuk mengirimkan barang kepada pembeli dengan menggunakan nama Anda.

Bagaimana? Sangat menarik bukan?

  1. Blogger

Pernah nggak kalian berpikir, kenapa di internet ada banyak informasi bermanfaat yang dibagikan secara gratis? Kira – kira kenapa ya banyak orang yang rela menulis sekian banyak artikel, lalu membagikanya secara cuma – cuma di blog mereka?

Jawabannya, karena mereka bisa mendapatkan uang dari blog tersebut.

Ya, ketika blog yang mereka buat sudah memiliki pengunjung yang banyak, mereka dapat menyediakan slot iklan atau pun mendaftarkan blog mereka ke google adsense, dll. Ujung – ujungnya, ya cari uang juga.. 😀


penghasilan dari internet mas dian

Lantas, modal yang dibutuhin berapa? Nggak ada loh, yang dibutuhin cuma akses internet..

  1. Bisnis Penyedia Jasa Penulis Artikel

Di poin no empat, saya menyebutkan jika blogger bisa mendapatkan uang dari blog yang mereka bangun. Nah, dalam membangun blog, mereka membutuhkan tulisan, dan ternyata tidak semua blogger bisa menulis atau pun memiliki cukup banyak waktu untuk menulis.

Ini merupakan peluang. Untuk Anda yang hobi nulis dan punya banyak waktu untuk nulis, Anda dapat menawarkan jasa Anda kepada para blogger sukses. Bila sudah kewalahan menerima banyak orderan, kita bisa merekrut atau mempekerjakan penulis lain.

Pertanyaannya, berapa modal yang dibutuhin untuk bisa jadi penulis artikel? Sama kayak poin di atas, modalnya Cuma akses internet doang + PC.

  1. Youtuber

Selain lima cara di atas, ada satu lagi bisnis yang bisa Anda jalankan dengan modal kurang dari 100 ribu rupiah, yaitu youtuber.

Pada dasarnya, seorang blogger dan youtuber sama – sama mendapatkan penghasilan dari iklan di konten mereka. Bedanya, jika blogger membutuhkan konten berupa tulisan, youtuber kontennya cenderung lebih berbentuk video yang diupload ke youtube.

Itulah 6 contoh usaha yang bisa Anda jalankan dengan modal 100 ribu rupiah. Jadi, apakah Anda tertarik untuk memulai salah satunya?

—— artikel ini merupakan artikel guest post dari mas Fajar Maulana——

——-untuk kontak dengan penulis bisa ke alamat fajar.sos1@gmail.com ——-

——info lanjut guest post di anotherorion.com, hubungi @anotherorion nggeh—–


DMCA.com Protection Status

usaha modal 100 ribu (18), bisnis modal 100 ribu (13), usaha dengan modal 100 ribu (10), usaha dengan modal 100 ribu rupiah (8), modal 100 ribu (6), modal 100 ribu usaha apa (6), bisnis dengan uang 100 ribu (5), modal 100 ribu bisa usaha apa (5), usaha modal 100ribu (5), modal usaha 100 ribu (3)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda