7 Aplikasi Android yang wajib dimiliki blogger


Blogger nowadays dengan kesibukan disana sini, baik untuk melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari atau sekedar mempersiapkan materi untuk artikel terbaru di blognya tentu tidak akan terlepas dari benda bernama smartphone. Sebuah smartphone dengan koneksi internet tentu akan menjadi digital assistant yang sempurna untuk seorang blogger.

Nah, untuk memaksimalkan hubungan antara blogger dengan smartphonenya, maka ada baiknya jika blogger memiliki tujuh aplikasi android yang wajib dimiliki blogger di dalam smartphonenya. Apa saja ketujuh aplikasi tersebut?

1. Evernote

evernote

Aplikasi kecil ini memiliki fitur lumayan lengkap sebagai senjata blogger saat berada di tengah perjalanan. Blogger dapat mengambil gambar, menulis teks, membuat sketsa (dengan skitch) mereka suara dan membuat to-do list dengan Evernote. Semua material tersebut akan tersinkronisasi secara otomatis pada semua device sehingga catatan-catatan kita bisa kita lihat lewat smartphone, desktop maupun browser.

2. WordPress

wordpress android apps

Pengguna WordPress tidak perlu berkecil hati saat menggunakan smartphonenya, karena WordPress memiliki android apps untuk user mereka yang sering melakukan update blognya selama perjalanan. Apps ini selain bisa digunakan untuk akun dibawah wordpress.com juga dapat digunakan untuk mengakses situs wordpress self hosted. Fitur-fitur penulisannya cukup lengkap, hanya saja tidak disertai fitur advanced semacam pengaturan plugin.

BACA JUGA:   Backlink?

3. Blogger

blogger for android

Meski dibuat secara langsung oleh Google untuk pengguna android, tapi apps blogger ini masih kalah fitur dibandingkan dengan aplikasi milik WordPress. Meskipun demikian, jika kalian pengguna blogspot, aplikasi ini bisa membantu kalian melakukan aktifitas penulisan dan moderasi komentar.

4. Photo editor

comparison android photo editor apps

Dengan berbekal kamera smartphone berpixel besar, tentu akan lebih menyenangkan jika ponsel tersebut kita tambahkan aplikasi photo editor. Sehingga saat kita menemukan obyek yang menarik selama perjalanan, kita bisa langsung melakukan live editing terhadap gambar tersebut sebelum menguploadnya ke akun blog maupun akun social media kita.

5. Google Analytics

google analytics for android

Tools powerfull dari Google ini pun telah dibuatkan versi androidnya oleh Google. Dari aplikasi analytics ini kita bisa memantau konversi data dari maksimal 50 blog milik kita. Baik laporan waktu nyata,  landing page, sumber traffic, keyword yang datang serta masih banyak lagi fitur menarik milik analytics

6. Adsense

penghasilan adsense di android

Selain membuat apps Google analytics untuk android, para pengguna adsense boleh bersuka ria karena google menyediakan versi adsense for android. Seperti halnya analytics, apps adsense ini memiliki fitur yang cukup lengkap, hampir semua fitur adsense ada, kecuali beberapa fitur semacam payment yang hanya bisa diakses lewat browser. Sementara pengguna android yang menginginkan versi lebih light bisa menginstall Adsense Dashboard

BACA JUGA:   Widget Statistik untuk mempercantik tampilan blog

7. Feedly

feedly rss reader terbaik untuk android

Aplikasi ini merupakan RSS reader yang dapat menampilkan recent update dari semua blog yang kita ikuti, sehingga kita tidak ketinggalan posting terbaru milik rekan-rekan blogger meskipun kita tidak dapat mengakses internet lewat laptop. Selain mampu membaca RSS blog, feedly juga dapat mengupdate RSS yang berasal dari channel youtube. Selain itu, untuk keperluan viral, feedly juga terintegrasi dengan Facebook, Twitter, Evernote, Pinterest dan Linkedln.

Nah itulah 7 aplikasi android yang wajib dimiliki blogger versi saya, ada yang mau menambahkan?


DMCA.com Protection Status

aplikasi yang wajib di miliki blogger (2), 7 aplikasi wajib blogger (1), aplikasi android export wordpress (1), aplikasi blogger (1), aplikasi dimiliki bloger (1), aplikasi wajib android untuk blogger (1)

Post You May Also Like

Berikan tanggapan anda