Ini dia 7 cara membersihkan wajah dengan benar


Memiliki wajah yang segar dan bersih tentu merupakan sebuah kenyamanan tersendiri, tidak hanya nyaman untuk kita tetapi juga orang lain yang berada di sekitar kita dan berinteraksi secara langsung dengan kita. Tidak jarang untuk mendapatkan penampilan yang segar ini, banyak orang yang menyempatkan diri melakukan perawatan di salon kecantikan.

Masalah kulit wajah tidak hanya faktor jenis kulitnya saja lho sobat blog, akan tetapi aktifitas kita sehari-hari, makanan yang kita konsumsi dan juga cara membersihkan wajah juga memiliki pengaruh terhadap penampilan wajah kita secara keseluruhan. Nah buat kalian yang tidak memiliki banyak anggaran untuk berkonsultasi ke ahli dermatologi dan tidak punya cukup waktu untuk melakukan perawatan di salon, berikut ini ada beberapa tips cara membersihkan wajah dengan benar.

1. Cuci tangan sebelum membersihkan area wajah

Tangan adalah salah satu sumber kuman, maka sebelum membersihkan wajah, cuci tangan terlebih dahulu agar kotoran dan kuman yang ada di tangan hilang terlebih dahulu, jangan sampai kuman tersebut justru berpindah ke wajah karena kita tidak mencuci tangan terlebih dahulu.

BACA JUGA:   SitusBerita Bola Football5Star

2. Bersihkan wajah dari make up

Selepas melakukan aktifitas dan kembali ke rumah, jangan lupa bersihkan wajah dari sisa-sisa makeup sampai bersih, Untuk membersihkan wajah, jangan langsung membasuhnya dengan air, tetapi menggunakan cairan remover, beberapa kosmetik untuk eye liner dan dan maskara memerlukan cairan remover yang dapat mengangkat minyak. Setelah wajah sudah dibersihkan dengan cairan remover tersebut, barulah wajah dicuci menggunakan air.

3. Gunakan air hangat untuk membersihkan wajah

cara membersihkan wajah

Membersihkan wajah dengan air dingin memang menyegarkan, akan tetapi hal tersebut ternyata tidak disarankan, penggunaan air dingin/ air yang terlalu panas untuk membersihkan wajah dapat mengganggu pembuluh kapiler yang ada di wajah. Solusinya gunakanlah air yang hangat untuk membasuh wajah kita.

4. Gunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit kita

Untuk membersihkan wajah, kita perlu mengenal produk yang sesuai dengan kulit kita, untuk kulit yang kering sebaiknya gunakan facial wash yang berbentuk krim dan memiliki kandungan pelembab, sementara untuk kulit berminyak disarankan menggunakan facial wash yang memiliki busa banyak dan berbentuk gel. Kesalahan memilih produk pembersih dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi atau bahkan memicu timbulnya jerawat di wajah.

BACA JUGA:   Infus rasa stroberi?

5. Pijat wajah saat mencuci muka

Untuk mengangkat debu dan kotoran yang masih menempel, pijatlah wajah dengan cara memutar pada saat mencuci muka. Selain untuk menghilangkan kotoran yang masih tertinggal, pijatan ini juga membantu kulit wajah kita menjadi lebih rileks.

6. Gunakan handuk lembut atau waslap untuk mengeringkan wajah

Setelah mengikuti cara membersihkan wajah dengan benar di atas, jangan gunakan handuk badan untuk mengeringkan wajah, gunakan handuk lembut atau waslap untuk mengangkat sisa-sisa air dari wajah kita. Sebaiknya saat mengeringkan wajah juga tidak menggosok-gosokan handuk ke wajah, cukup ditekan seperlunya.

7. Segera gunakan pelembab

Setelah wajah dikeringkan dengan handuk, jangan lupa untuk menggunakan pelembab agar kesegaran kulit kita terjaga lebih lama, karena tanpa menggunakan pelembab, kandungan air akan segera menguap dan kulit kita justru akan segera terasa kering.

Nah itulah 7 cara membersihkan wajah dengan benar yang bisa kalian lakukan selepas melakukan kegiatan sehari-hari agar wajah kita menjadi lebih segar dan cerah.



DMCA.com Protection Status

cara membersihkan muka dengan waslap (1), cara merawat wajah menguap terlebih dahulu atau mencuci muka com (1), tips membersihkan wajah doc (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda