7 Tips untuk Mendapatkan Tempat Duduk Terbaik di Pesawat


Beberapa di antara Anda pasti punya ketakutan saat duduk di pesawat. Mungkin ketakutan yang Anda miliki adalah apakah tempat duduk yang Anda dapatkan adalah tempat duduk terbaik, karena tempat duduk di pesawat adalah hal misteri yang tak bisa Anda pilih.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan tempat duduk terbaik, maka Anda bias cek ketujuh tips ini untuk mendapatkan tempat duduk terbaik.

Berdasarkan data yang dikutip dari Huffington Post, berikut tujuh tips untuk mendapatkan tempat duduk terbaik di pesawat:

  1. Cari Tahu Tipe Pesawat

Sebaiknya, Anda mencari tahu tipe pesawat terlebih dahulu sebelum Anda terbang.

Gampang banget kok caranya, Anda bias mengecek situs SeatGuru.com. Situs tersebut menjelaskan secara grafis letak tempat duduk di setiap pesawat.

Terdapat sekitar 100 pesawat maskapai penerbangan terdaftar di dunia, jadi Anda tak perlu takut maskapai penerbangan Anda tak ada.

  1. Cek Kursi Mana yang Masih Tersedia

Hampir sebagian besar maskapai penerbangan di dunia memang tak akan memberitahu di mana Anda akan duduk.

Namun, beberapa diantarannya sudah memberitahu di mana posisi Anda duduk. Jadi, Anda bisa mengecek ketersediaan kursi yang masih kosong.

Caranya, Anda bisa cek ExpertFlyer.com. Situs tersebut akan menyediakan informasi kursi yang sudah terisi dan masih kosong untuk setiap jadwal penerbangan hingga 11 bulan kedepan. Situs ini juga sudah tersedia mobile apps-nya.



Melalui situs ini, Anda bias melihat kursi mana yang masih kosong sebelumAnda beli tiket online.

BACA JUGA:   Temukan Cara Diet Alami Dalam Waktu Seminggu - Slimming Fast Indonesia

Berbagai kelas premium, bisnis dan ekonomi informasinya dapat Anda temukan di sini. Untuk memilih kursi yang paling tepat Anda dapat lihat peringkat dan komentar yang diberikan penumpang lainnya.

Untuk Anda yang lagi cari promo tiket pesawat murah kedalam negeri, maupun luar negeri, Anda bisa cek reservasi.com.

 tempat duduk terbaik di dalam pesawat maskapai

  1. Tak Semua Kursi Sama Pada Setiap Jenis Pesawat

Anda harus hafal tips yang kali ini, bahwa tipe pesawat yang sama, belum tentu memiliki posisi kursi yang sama.

Contohnyasaja:

Pada Japan Airlines. Maskapai penerbangan yang berbasis di Jepang ini memiliki banyak opsi pada setiap jenis pesawat yang sama.

Contoh lainnya adalah American Airlines. Pada first class di beberapa pesawat Boeing 777-nya, maskapai ini juga punya letak kursi yang berbeda-beda.

  1. Pikir Dua Kali untuk Duduk di Dekat Pintu Keluar

Mungkin Anda masih beranggapan, jika memilih kursi yang dekat dengan pintu keluar adalah tempat duduk terbaik di dalam pesawat.

Dikarenakan, Anda bisa dengan leluasa menjulurkan kaki tanpa ada yang mengganggu. Tapi, itu hanya untuk Anda yang duduk di baris pertama setelah pintu keluar dekat kokpit.

Nah, sebaiknya Anda tidak duduk di barisan pintu keluar kedua. Kursi ini tidak bisa disandarkan maksimal ke belakang, karena tidak boleh menghalangi jalur evakuasi atau malah tertahan dinding kabinbelakang.

  1. Maskapai Biasanya Menyimpan Kursi Terbaiknya
BACA JUGA:   Ini dia 7 cara membersihkan wajah dengan benar

Biasanya, beberapa maskapai penerbangan akanmenyimpan beberapa kursi terbaik mereka. Hal ini mereka lakukan untuk berjaga-jaga jika sebelum keberangkatan ada penumpang langganan alias frequent flyers yang tiba-tiba ingin ikut terbang.

Jika kebetulan masih kosong, mintalah pada petugas check in untuk menyediakannya untuk Anda.

  1. Cari Tahu Fasilitas Terbaru di Pesawat

Biasanya, hamper semua maskapai penerbangan akan melakukan peremajaan bagi pesawat mereka yang sudah lama kepesawat yang baru. Biasanya beberapa fasilitas untuk penumpang yang ditambahkan ke dalam pesawat baru ini, seperti: fasilitas hiburan dan layanan kursi yang bias direbahkan seperti tempat tidur.

Namun, sayangnya, fasilitas ini baru ada untukAnda yang terbang di kelas premium dan bisnis saja.

  1. Kursi Bisa Kayak Tempat Tidur, Beneran Nggak Sih?

Pasti akan lebih nyaman jika Anda memilih kursi yang bias direbahkan menjadi tempat tidur saat terbang. Beberapa maskapai memang sudah memiliki fasilitas yang satu ini, terutama pada kelas premium dan bisnisnya. Namun, Anda perlu hati-hati, sebab tidak semua maskapai memiliki fasilitas ini dengan baik.

Beberapa maskapai mengklaim kursinya bias rebah seperti tempat tidur. Tapi tetap saja ada sudut kemiringan tertentu terhadap lantai, jadi kursinya tidak benar-benar rebah. Hmm, jadi mendingan piker lagi deh memilih kursi ini.

Nah, jadi sudah tahukan tips mendapatkan tempat duduk terbaik di pesawat?


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 thoughts on “7 Tips untuk Mendapatkan Tempat Duduk Terbaik di Pesawat

    omnduut

    (Februari 7, 2017 - 3:00 pm)

    Paling suka jika maskapainya ada fasilitas web check in yang bisa milih sendiri. Fav-ku sendiri di Jendela biar bisa motret. Tapi pilih aisle seat kalo buru-buru dan harus kejar pesawat lainnya. Paling enak duduk di kelas bisnis emang, tapi kan…. MAHAL hehe

      anotherorion

      (Februari 9, 2017 - 8:24 pm)

      klo duduk di sisi dalam kan bisa motret mbak pramugarine mas 😀

    Hastira

    (Januari 26, 2017 - 2:21 am)

    wah makasih tips, aku abru tahu kalau kuris dg pintu keluar itu seperti itu soalnya belum pernah juga sih dapat di situ

    Agnesiarezita

    (Januari 25, 2017 - 3:12 pm)

    aku belom pernah naik pesawaaaaaaaaaat, huhu

Berikan tanggapan anda