7 Tips Sederhana Cara Menciptakan Rumah Yang Nyaman


Kamu sedang ingin menciptakan rumah minimalis yang nyaman tapi merasa bingung bagaimana langkah pertamanya agar bisa mendapatkan rumah yang memang benar-benar akan nyaman untuk ditinggali? Tenang saja, sebenarnya banyak sekali cara bagaimana untuk bisa menciptakan rumah nyaman. Perhatikan 7 tips sederhana cara menciptakan rumah yang nyaman berikut ini.

    1. Kebersihan Nomor 1

Kebersihan memang selalu nomor 1. Kenapa? Karena memang dengan menciptakan setiap ruangan rumah terlihat bersih akan secara otomatis kita bisa merasakan kenyaman dan tidak terganggu karena misalkan lantainya kotor dan tak terawat. Meskipun memiliki ruangan rumah besar itu semua tidak akan berguna jika ruangan rumah tersebut kotor atau tidak bersih. Itu tidak akan enak dipandang dan otomatis tidak akan merasa nyaman.

      1. Halaman Tidak Harus Luas

Ada beberapa yang beranggapan kalau halaman rumah luas itu akan terasa lebih nyaman. Faktanya tidak selalu seperti itu. Halaman sebenarnya hampir sama seperti ruangan, itu tidak harus luas tapi lebih ke teratur dan tertata. Sekarang sudah banyak sekali tips menciptakan ruangan sempit agar terlihat luas. Jadi, luas itu tidak harus tinggal bagaimana kita mengelola ruangan atau halaman tersebut supaya lebih nyaman.

      1. Jauh Dari Sumber Polusi

BACA JUGA:   Reklamasi, Perlukah?

Ini sangat penting! Jauh dari sumber polusi adalah langkah yang sangat tepat untuk menghindari udara yang tidak enak yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan terhadap rumah dan juga ruangan seisi rumahnya. Jadi, jauhilah kawasan sumber polusi selagi bisa.

      1. Jangan Terlalu Banyak Barang

Terlalu banyak barang di rumah kamu akan menyebabkan kesan sempit pada setiap ruangan di rumah. Banyak tapi teratur masih mending, kalau kita tidak bisa mengatur barangnya bagaimana? Jadi, usahakan agar barang-barang yang sudah tidak terpakai dan terlihat menumpuk untuk ditata kembali atau disimpan digudang rumah saja.

      1. Tata Letak di Ruangan Sangat Penting

Inilah yang tidak banyak orang bisa melakukannya. Bagaimana mereka bisa mengatur tata letak di ruangan rumah agar bisa menciptakan rumah yang nyaman untuk ditempati. Mengatur tata letak ruangan itu sangat penting karena jika tepat dalam menata letak di ruangan rumah akan tercipta kenyamanan.

desain interior rumah minimalis

      1. Buat Kebun di Halaman Rumah

Jika masih terdapat lahan didepan rumah kamu, gunakan halaman tersebut untuk membuat kebun untuk menempatkan tanaman-tanaman yang bisa menghasilkan udara sejuk di rumah kamu agar terasa lebih nyaman lagi.

      1. Tambahkan Pengharum Ruangan Alami

BACA JUGA:   Dua Jenis Item Fashion Terpopuler untuk Wanita Berhijab

Pengharum ruangan sekarang sudah bermacam-macam, tapi usahakan untuk selalu menggunakan pengharum ruangan alami seperti bunga-bunga atau aromatherapy yang alami yang diciptakan dari tumbuhan alami karena akan lebih aman dan sehat serta menghasilkan aroma yang alami juga.

Itulah 7 tips sederhana bagaimana kamu bisa menciptakan rumah yang nyaman. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dalam waktu dekat.



DMCA.com Protection Status

bagaimanakah cara menciptakan rumah yang nyaman ? (1), www menciptakan rumah yang aman dan enak di pandang (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda