Ada yang bisa ngajarin imacros?


iMacros saat ini mungkin sedang happening banget diantara para praktisi IM maupun blogger, tentu saja, kata bloggernya aku tulis dalam bentuk italic untuk membedakan antara blogger dengan blogger.

Jika rata-rata temenku adalah blogger tanpa definisi tulis miring, maka blogger ini lebih semacam mereka yang mencari uang menggunakan media blog. Yang membedakan kedua pihak adalah tentang orisinalitas konten.

Jika blogger lebih fokus pada menuliskan apa yang mereka alami, cermati dan pikirkan, maka blogger ini lebih berfokus pada bagaimana cara membuat para pengunjung datang ke blognya.

Hei tunggu, ini agak membingungkan, bisa kasih definisi lain biar gak terlalu ambigu?

Oke, sebut saja blogger beritalic itu adalah spam blogger atau selanjutnya kusebut spammer. Tujuan utama spammer adalah menghasilkan banyak pengunjung yang bisa dikonversi ke penghasilan dari berbagai macam ads seperti CPM, CPC atau CPA, mereka tidak terlalu mementingkan urusan orisinalitas konten, modalnya adalah grab dari search engine, lalu autopost di blog mereka sendiri.

BACA JUGA:   Ultraviolet dan warna

Cara kerjanya adalah mereka membangun situs kosongan, lalu menjaring keyword sesuai dengan niche yang mereka target. Sebuah mesin bot bekerja mencari artikel sesuai keyword, dalam bahasa target yang sudah di set, mengcopas dan mempublish artikel tersebut di blog para spammer. Dalam satu hari, bisa ribuan artikel yang terpublish di blog tersebut. Semakin banyak yang terpublish makin banyak juga pengunjung yang datang, makin banyak peluang menghasilkan uang dari internet.

Lalu apa hubungannya dengan iMacros?

Saat ini tidak cukup untuk mengandalkan index pencarian search engine. Social media adalah wahana yang tepat untuk mencari calon pengunjung, user targeted! Sebut saja mulai dari facebook, twitter maupun G+ punya user yang memiliki minat berbeda2, terkadang mereka membentuk komunitas/grup2 dalam social media tersebut untuk saling berinteraksi. Dan iMacros mempermudah semuanya.

Dengan iMacros seorang spammer bisa masuk ke grup tertarget (misalkan fans sepakbola) kemudian melakukan auto add dengan satu dua klik, tentukan jumlah anggota yang ingin di add, eksekusi dengan satu tombol dan biarkan script imacros berjalan. Untuk kasus yang ini aku sudah pernah mencobanya, soal hasilnya, aku sendiri belum terlalu yakin.

BACA JUGA:   Itu email kan ya?

Akan tetapi, ternyata bukan itu saja fungsi iMacros, tools ini sangat powerful juga untuk online seller yang berencana mengupload ribuan produknya ke marketplace tertentu (misal ke tokopedia) tinggal sesuaikan settingnya dan dalam hitungan menit, ribuan produk tersebut bisa nangkring dengan aman dan siap diserbu calon pembeli. Sangat powerfull.

Untuk spammer, selain untuk auto add member, ternyata iMacros juga bisa untuk melakukan auto post di blog maupun social media. Marvelous!

Nah adakah rekan blogger yang bisa ngajarin iMacros untuk upload produk / auto post? Karena ilmunya cukup menarik 🙂


DMCA.com Protection Status

buku pembelajaran imacros (2), cari duit lwat imacros (1), Dapat penghasilan dari imacros (1), duit dengan imacros (1), imacros auto add produk tokopedia (1), imacros tokopedia (1), imacros untuk auto posting marketplace (1), kelebihan imacros buat marketplace (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda