Aksesori Kolam Ikan Hias


Kolam ikan hias yang terletak di halaman rumah selalu menjadi point of interest bagi siapapun yang bertandang ke rumah tersebut. Selain bisa dinikmati tamu yang berkunjung ke rumah, kolam ikan hias tentu juga bisa menjadi tempat untuk keluarga bersantai selepas melakukan aktifitas di luar rumah.

Kolam ikan hias sendiri dapat dibuat menggunakan terpal ataupun dengan dibuatkan kolam permanen. Menghias kolam ikan hias tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi pemilik rumah, karena kolam ikan yang enak dipandang memiliki pesona tersendiri yang menenangkan dan membuat rumah terlihat asri.

Nah lalu apa saja aksesori kolam ikan hias yang perlu ada di halaman rumah kita?

courtesy: arsindo cipta karya

1. Filter Air

Filter air sangat berguna sebagai aksesoris kolam ikan hias, karena alat ini menjadi nyawa sebuah kolam, yang akan memberikan supply air dan menjaga kebersihan kolam, sehingga pemilik kolam tidak perlu terlalu sering untuk membersihkan kolam ikan hiasnya. Pilihlah filter air yang sesuai dengan besar kolam ikan anda.

2. Air Mancur Set

Memiliki fountain set/ air mancur set bisa menjadi prestise sendiri bagi pemilik kolam ikan hias. Air bisa dialirkan dalam bentuk gentong set untuk kolam ikan, membuat air terjun buatan di dinding pagar/halaman atau dengan membuat air mancur yang mencurah dari bawah ke atas. Anak kecil akan sangat suka bermain di kolam ikan hias yang memiliki air mancur.

BACA JUGA:   Tips Memilih Mobil Bekas

3. Batu Sungai/koral

Batu sungai dapat menjadi pelengkap kolam ikan hias anda, untuk batu-batu sungai yang kecil dan berwarna warni dapat anda letakkan di dalam kolam ikan, sementara untuk batu besar bisa digunakan sebagai pembatas kolam anda agar tampak lebih asri dan menyatu dengan alam. Jika anda sempat membeli koral atau bermain ke daerah pantai, tidak ada salahnya berburu karang laut/koral yang umumnya banyak berserakan di pantai.

4. Tanaman Air

Tanaman air seperti selada air dan teratai dapat anda pertimbangkan untuk mempercantik kolam anda, selain berfungsi sebagai aksesoris, tanaman air ini memiliki fungsi lain untuk ikan hias anda, yaitu sebagai tempat berlindung baik dari predator maupun panasnya sinar matahari serta sebagai sumber makanan

5. Tanaman perdu

Tidak lengkap rasanya jika aksesori kolam ikan hias kita hanya berpusat pada kolamnya, batu kali yang lebih besar, kursi taman dan tanaman perdu dapat kita letakan di sekeliling kolam agar tampilan kolam hiasnya menjadi lebih hidup.

BACA JUGA:   Memilih Ikan Hias untuk Satu Aquarium

6. Lampu taman

Lampu taman memberikan efek yang romantis terhadap kolam ikan, terutama diwaktu malam hari. Anda bisa memilih lampu taman yang cocok untuk kolam ikan anda, ada banyak pilihan yang bisa anda temukan.

7. Patung karakter

Anak-anak kecil sangat menyukai patung yang ada di samping kolam, patung kecil seperti Gnome dengan warna warni yang mencolok dapat anda letakkan di samping kolam. Agar menjamin keamanan anak anda dalam bermain di sekitar patung ada baiknya patung tersebut ditanamkan agar tidak mudah bergeser/jatuh saat anak anda bermain dengannya.




DMCA.com Protection Status

kolam ikan (5), kolam ikan hias (3), patung untuk kolam ikan (2), kolam ikan kecil (1), kolam ikan yang banyak tanaman hiasnya (1), kolam pake batu sungai (1), mainan penghias kolam ikan (1), membuat acesoris kolam ikan dari batu kali (1), membuat dan menghias kolam ikan dari terpal (1), membuat hiasan kolam ikan dari bebatuan (1)

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di hobi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *