Anchor text yang terlewatkan


Menurut seorang teman, ada tips SEO off page yang sering dilewatkan para blogger waktu blogwalking. Yaitu hanya menggunakan namanya dalam anchor text dan url nya diarahkan pada homepage, padahal postingan kita butuh backlink yang berkualitas sesuai keyword yang sedang disasar.

Sebutlah kita membuat artikel dengan judul “oseng mercon icon kuliner jogja”. Untuk SEO on page kita perlu membuat kalimat variasi dari judul di atas, misal “penikmat kuliner jogja” “kuliner malam jogja” “oseng mercon pedas” agar google melihat artikel kita terlihat natural dalam menyasar keyword.

Variasi di atas juga memungkinkan penguatan visibilitas artikel kita untuk nongol duluan di beberapa keyword yang diketikan pengunjung di google search.

Nah lalu anchor text nya gimana?

Blogwalkinglah di beberapa blog yang membahas seputar wisata jogja, kuliner atau oseng mercon, dan berikan kolom nama kita diganti dengan misal: penyuka oseng mercon, penikmat kuliner jogja, pelancong kuliner, dll yang sesuai dengan variasi keyword yang kita sisipkan dalam artikel.

BACA JUGA:   Memasang Iklan Matched Content Adsense

Usahakan variasikan judul kolom nama pada komentar di blog tersebut, beda blog, beda nama pemberi komentatornya. Untuk URL nya, sasarkan pada url artikel kita tentang oseng mercon tersebut jangan pada homepage.

Kata temenku tips ini bisa memperkuat Page Authority kita, selain menambah backlink yang berkualitas dan natural dari postingan blogger lain yang sejenis


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda