Aneka Jenis Ciput Kerudung


Dewasa ini, jumlah perempuan muslim yang mengenakan jilbab semakin banyak. Keadaan tersebut menyebabkan perkembangan trend model jilbab semakin pesat. Selain model jilbab yang semakin beragam, aksesoris serta perlangkapan lainnya yang biasa dipakai ketika memakai jilbab juga dibuat lebih menarik dan modis. Salah satu perlengkapan hijab yang sangat penting adalah ciput kerudung. Perlengkapan yang satu ini, dapat digunakan untuk menahan rambut agar tidak terlihat keluar dari jilbab terutama rambut bagian depan. Dengan menggunakan ciput, rambut akan tertutup sempurna. Apalagi jika kerudung yang digunakan terbuat dari bahan yang tipis dan licin seperti bahan paris atau sifon. Memakai kerudung dari bahan ini akan membuat rambut menjadi sulit diam sehingga terlihat keluar dari jilbab. Selain itu, memakai ciput juga dapat membuat kerudung yang dipakai akan terlihat lebih rapi dan mudah untuk diatur.

ciput hijab cantikCiput kerudung dibuat dalam berbagai macam model dan bahan. Beberapa model ciput  yang dapat digunakan diantaranya adalah bandan, ciput brukat, ciput ninja, dan ciput topi. Bandana adalah jenis ciput  yang menutupi kepala bagian depan. Bandana biasanya terbuat dari bahan yang lentur atau dari bahan sejenis spandek. Ciput ninja adalah ciput yang modelnya serupa dengan tutup kepala yang digunakan oleh para ninja. Daleman model ini selain menutupi kepala juga menutupi bagian leher sehingga dapat lebih leluasa untuk mengatur jilbab agar lebih bervariasi tanpa takut bagian leher akan terbuka. Ciput topi adalah model ciput yang paling banyak digunakan ketika memakai jilbab segi empat. Bentuk depan ciput yang terbentuk seperti topi membantu bentuk kerudung yang dipakai agar terlihat lebih rapi. Sedangkan ciput brukat adalah ciput yang dibuat dari bahan brukat. Pemakaian ciput ini dapat menambah kesan mewah. Karena bagian depan ciput akan tampak dibawah kerudung yang digunakan.

BACA JUGA:   Ini dia 4 destinasi wisata keren di Malang

Bagi wanita yang berhijab, kini tidak perlu bingung memilih tempat yang tepat untuk membeli jilbab atau semua aksesorisnya. Hijup.com merupakan salah satu online shop jilbab paling lengkap. Berbagai jenis ciput kerudung juga dijual di online shop yang satu ini. Berbelanja di Hijup.com sangat mudah dan praktis. Barang yang dijual pun sangat lengkap serta memiliki kualitas yang bagus. Beberapa produk hijab beserta aksesorisnya merupakan karya para desaigner muda profesional. Dengan berbelanja di Hijup.com anda akan mendapat banyak keuntungan.


DMCA.com Protection Status

jenis ciput (8), macam jenis ciput ninja (4), jenis jenis ciput (4), macam macam ciput (3), macam bahan ciput ninja (1), macam 2× ciput (1), jenis2 ciput trend 2016 (1), jenis2 ciput ninja (1), jenis-jenis ciput jilbab (1), aneka bahan ciput hijab (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Aneka Jenis Ciput Kerudung

  • Ila Rizky (@ila_rizky)

    (April 4, 2016 - 10:03 am)

    Aku sering belanja ciput di Hijup, mas Priyo. ngepas lagi ada promo juga bisa dapet hadiah tas xD Mayan hemat ehehe

Berikan tanggapan anda