BAKSO SAPI


Bakso adalah makanan yang digemari oleh masyarakat terutama oleh kalangan Pemuda Pemudi di Indonesia ini. Telah banyak sekali Pedagang pedagang bakso. Pedagang bakso yang berkeliling maupun pedagang bakso yang mempunyai toko sendiri. Biasanya penggemar bakso ini mempunyai pelanggan-pelanggan tersendiri untuk membeli bakso karena sekarang ini banyak sekali bakso yang kesehatannya tidak terjamin yang akan menimbulkan penyakit untuk kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu daripada kita ragu untuk membeli bakso di luar lebih baik kita membuatnya sendiri dengan cara melihat resep bakso sapi. Dengan cara membuat bakso sendiri di rumah maka kesehatannya akan lebih terjamin karena kita yang membuatnya sendiri dan dikonsumsi oleh sendiri. Oleh sebab itu kita harus benar-benar memperhatikan resep cara pembuatan bakso agar pembuatannya benar.

Cara untuk membuat bakso sapi sangatlah mudah sebelum kita membuat kita harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk membuat bakso sapi. Bahan-bahan untuk membuat bakso sapi adalah sebagai berikut. Pertama kita harus menyiapkan daging sapi, daging ayam, tepung tapioka, bawang putih, garam, merica, putih telur ayam, bawang merah, gula pasir, baking powder, soda kue, air es dan minyak goreng. Setelah bahan-bahan tersebut tersedia barulah kita membuat bakso sapi tersebut. Untuk membuat bakso sapi tersebut pertama kita harus memasukan semua bahan-bahan kecuali tepung tapioka Dan baking powder dan soda kue ke dalam food processor yaitu dari prosesor. Kemudian tempatkan dalam wadah dan kemudian tambahkan tapioka Dan baking powder dan soda kue diaduk sampai benar-benar rata dan benar-benar tercampur.

BACA JUGA:   Fenomena Sosis

resep bakso sapi

Kemudian setelah itu kita menyiapkan panci untuk merebus air yang berada di panci. Usahakan jangan sampai benar-benar mendidih tapi cukup hanya panas aja Dan kita bentuk adonan untuk membuat bakso dengan cara Bulat itu dengan menggunakan 2 sendok setelah itu dipencet menggunakan jempol dan masukkan ke dalam air yang ada di dalam panci tetapi kita lebih baik tangan itu dibasahi dulu dengan air dan dimasukkan ke dalam panci kemudian kita menunggu bakso tersebut supaya mengapung dan jika bakso sudah mengapung berarti itu sudah matang dan kita bisa mengangkatnya ke atas. Langkah yang terakhir itu kita harus menyiapkan baskom yang berisi es batu yang sudah disiapkan.

Cara pembuatan bakso seperti ini sangat mudah kita lakukan di rumah dan jika kita melihat resep bakso sapi dengan benar dan dengan melihat resep, kita akan bisa melakukannya sendiri dirumah tanpa harus membeli keluar yang kesehatannya belum terjamin.



DMCA.com Protection Status

daging sapi kisi (2)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda