Barrel RJ45 Connector


Barrel RJ45 Connector adalah salah satu peripheral dalam pembuatan jaringan LAN, fungsi utamanya adalah menyambung 2 buah kabel UTP yang menggunakan konektor kabel RJ45 agar jangkauan kabel semakin panjang.

Berbeda dengan perangkat jaringan seperti Repeater, Hub, Switch, Router dan Bridge, barrel RJ45 merupakan passive component, artinya arus yang mengalir melewati barrel ini tidak akan diperkuat lagi sinyalnya. Sedangkan pada perangkat jaringan tersebut, maka sinyal yang masuk akan diperkuat lagi agar bisa mencapai tujuan yang lebih jauh lagi.

barrel RJ45

Barrel Rj45 umumnya digunakan sebagai solusi pada saat kebutuhan kabel UTP nya perlu disambung, tanpa harus melibatkan perangkat jaringan aktif. Harga barrel cukup murah yaitu Rp. 8000 per buahnya.


DMCA.com Protection Status

alat sambung kabel lan (3), sambungan kabel rg45 (2), menyambung kabel rj45 (2), fungsi barrel (2), fungsi barel rj45 (2), apakah barel utp memperlambat (1), kabel lan di sambung barela ngaruh gak (1), kelebihan jaringan LAN RJ-45 LCD (1), apa fungsi rj45 barrel splitter (1), nama sambungan conector rj45 (1)

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Next Gen Sistem Informasi Perpustakaan

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Barrel RJ45 Connector

  • Priyo Harjiyono

    (Agustus 6, 2015 - 5:15 pm)

    klo straight berarti laptop dikoneksikan dengan hub/switch di ujung lainnya kan mas? klo antar laptop biasanya cross. Meski secara teori 80 meter tidak perlu memakai repeater/hub ditengah untuk menguatkan sinyal, bisa jadi faktor kabel berpengaruh mas. Dicoba koneksikan perkabel dulu baru disambung pake barrel mas, biar lebih mudah mencari pangkal masalahnya

  • Khoirul Anas

    (Agustus 6, 2015 - 4:37 pm)

    maaf mas mau tanyak, saya nyambung 3 kabel lan menggunakan alat itu. total panjangnya 80 m. trus saya cek makek lan tester itu udah hidup semua, n urut. saya makek krimping stright. tapi waktu di cobak di laptop gak bisa deteck, ganti laptop lain juga sama gak deteck. sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Berikan tanggapan anda