Beberapa aksesoris komputer yang perlu ada di Business Center SMK


Untuk memenuhi kebutuhan bussiness center SMK ku yang bergerak di bidang penjualan dan jasa komputer, aku perlu membeli beberapa aksesoris terkait komputer dan laptop untuk dijual di business center.

Karena saat ini business center yang ada masih sebatas memenuhi kebutuhan anak-anak di lingkungan sekolah, aku berpikir untuk membeli beberapa benda yang sekiranya cukup diperlukan mereka.

Beberapa aksesoris tersebut antara lain

Lampu baca USB

Aksesoris dengan menggunakan power USB saat ini cukup marak digunakan, selain karena faktor kemudahan instalasi dan bentuknya yang kecil, konsumsi daya yang diperlukan oleh perangkat-perangkat ini relatif sangat hemat. Lampu baca USB ini menggunakan lampu LED sebagai pengubah arus listrik 5v DC menjadi cahaya

lampu baca usb

Kipas angin USB

Suhu udara di musim hujan yang lebih sering gerah menjelang turunnya hujan sering membuat anak-anak mengeluh kepanasan di kelas. Untuk kipas angin dinding sendiri saat ini di SMK masih terbatas penggunaannya di beberapa ruang saja, belum menyeluruh di setiap kelas. Sehingga untuk menyiasati hal tersebut, aku belikan kipas angin USB untuk kujual di business center

BACA JUGA:   UMR Guru Honorer

usb fan murah

Micro SD

Penggunaan Gadget saat ini membuat anak-anak pasti butuh senjata berupa media penyimpanan eksternal microSD untuk perangkat android mereka. Untuk kapasitas media yang aku siapkan mulai dari 2-8 Gb. Klo mau beli 16 Gb ke atas kayaknya belum sesuai dengan uang jajan anak-anak soalnya.

micro SD

Tongsis

Anak muda biasanya hobbi selfie, untuk mendukung bakat kenarsisan mereka aku siapkan beberapa tongsis dengan harga yang terjangkau untuk anak-anak SMK. Sekalian ntar gurunya bisa nebeng wefie bareng. Cekrek cekrek menatap masa depan

tongsis murah

Kabel data micro USB

Kabel data micro USB sebagai media untuk komunikasi data antara smartphone dengan laptop gak boleh ketinggalan dong ya, meskipun saat ini sharing data bisa menggunakan fasilitas bluetooth, wifi bahkan paket data tetapi toh masih lebih cepat jika melakukan sharing data menggunakan kabel USB

kabel data micro USB flat

mini Speaker

Anak-anak masih hobi mendengarkan musik lewat handphone nya, selain menggunakan earphone/headset paling enak juga mendengarkan musik bersama-sama dengan menggunakan mini speaker. Harga mini speaker umumnya murah, berkisar 50ribuan dan punya banyak pilihan bentuk yang menarik.

BACA JUGA:   Smartwatch Keren yang Berkualitas, Bagus dan Murah 2016

mini speaker

Headset/ earphone

Ini untuk yang hobi dengerin musik selama pelajaran, bisa beli earphone yang murah meriah, sementara yang hobbinya gaming umumnya lebih suka beli headset buat nambah keseruan saat bermain game.

headset earphone murah

Flashdisk

Ini barang yang gak boleh ketinggalan ada di business center, flashdisk masih merupakan media penyimpanan andalan siswa, faktor kemudahan untuk melakukan sharing file tugas menjadikan fdd masih menjadi pilihan utama.

usb flashdisk murah bootable

Cooling PadĀ USB

Tahun-tahun terakhir, anak SMK bawa laptop sudah bukan sesuatu yang aneh, di sekolah kami sendiri ada 30-40% anak yang bawa laptop sendiri di sekolah, selain untuk mengerjakan tugas, laptop tersebut juga bisa mereka gunakan untuk mengakses wifi gratis di sekolah

cooling pad murah USB

Power Bank

Semakin lengkap fitur yang ditawarkan smartphone membuatnya semakin boros daya, oleh karena itu memiliki power bank merupakan salah satu opsi paling cocok untuk anak-anak yang sering menggunakan smartphonenya untuk keperluan selfie dan bersocial media.

power bank usb

Itulah beberapa aksesoris komputer yang ada di business center SMK kami dan cukup diminati oleh anak-anak.



DMCA.com Protection Status

barang di business center (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda