Belanja Online Murah Produk China


Kadang aku kepikiran dengan beberapa orang yang jualan online berbagai produk dengan harga miring, catat ya orang, bukan toko berjalan. Mereka menawarkan barang dagangannya hanya via facebook atau BBM, jika dibandingkan dengan toko2 yang menjual barang serupa jatuhnya lebih murah belanja di orang2 tersebut.

Tadinya aku cuek bebek karena aku nganggep mereka punya kenalan temen importir barang2 murah dari China, tapi makin kesini aku semakin menganggep kalo anggapanku itu terlalu mengada2.


Apalagi setelah aku ngenal barang bernama arduino, compact board akal2an yang ngerubah mikrokontroller atmega jadi barang baru dan cara programming yang baru pula. Banyak sekali supplier arduino clone (sebutan untuk arduino kualitas KW) yang ternyata adalah anak2 kuliahan. Dari situ aku ambil kesimpulan gak mungkin semua mahasiswa itu punya kenalan importir, mereka pasti tau cara dapetin arduino dengan murah.

Setelah aku selidiki ternyata aku nemu 2 situs yang menurutku cukup preferable dalam berjual beli online dengan harga miring langsung dari China. Itu kenapa jangan heran peripheral USB merk, jenis dan bentuk macem2 bisa dijual dengan harga sangat murah di Indonesia, karena ternyata kekuatan China untuk urusan jualan barang remeh temeh macem ini tidak bisa ditandingi negara manapun bahkan Amerika.

Kemampuan utama mereka adalah fitur free shipping, dan kemampuan utama kita sebagai buyernya adalah terkenal dengan kesupersabarannya. Barang2 ekspor China bisa dijual dengan harga pabrikan langsung dan tanpa ongkos kirim, karena tanpa ongkir ini maka durasi pengiriman bisa sampai 2bulan lebih. Dan hebatnya orang kita dengar fitur gratisan selalu merasa gak masalah dengan keterlambatan semacam ini, karena bangsa kita emang punya stok mumpuni klo urusan sabar.

Website pertama adalah DX.COM atau Deal Extreme, website yang bertempat di Singapura ini seolah menjadi salah satu mall belanja favorit seasia tenggara. Dari gadget, mainan anak sampai fashion tua muda ada disini. Dan tentu saja, arduino board dan aksesorisnya tersedia banyak disini. Harganya sendiri menurutku cukup murah dibanding toko di Indonesia, tapi jika dibandingkan dengan person2 tersebut harganya terlalu mepet, meski menyediakan fitur free shiping aku sendiri lebih prefer COD dengan penjual yang ada di Jogja. Tapi emang untuk soal kelengkapan barang, murah dan fitur free shipingnya DX termasuk yang banyak direkomendasikan.


Website kedua adalah AliExpress.com jangan heran jika kalian ngeliat harga yang dibanting habis2an di website ini, karena memang penjual/tenant di website ini rata2 adalah para produsen asli produk2 yang ditawarkan, bayangkan kalian terjebak di sebuah pasar yang para penjualnya menjual barang2 KW dengan kualitas yang setara, banting2an harga, promo tambahan, gratis pengiriman, kalian akan kebingungan untuk menentukan mau beli apa dan dimana. Solusinya adalah melihat reputasi dari para penjualnya.

Jika DX adalah mall dengan single seller, maka AliExpress bener2 seperti pasar tumpah, yang menuntut pembeli tidak hanya jeli dalam memilih produk, tetapi juga memilih penjual. Ingat semakin tidak rasional harga yang ditawarkan (kelewat murah) maka kita juga harus semakin waspada, pilih yang memberikan harga rata2 tetapi dengan reputasi cukup baik.


DMCA.com Protection Status

toko online china termurah (7), belanja online murah china (3), arduino toko online china cara beli (2), website murah china (2), cara membeli smartphone china murah langsung tanpa ongkir (2), BELANJA ONLINE CHINA (1), situs online china paling murah (1), situs online china termurah (1), situs online cina barang acc kw (1), smartphone murah belanja di china online (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda