Beragam Tips Jual Rumah Warisan


Punya warisan sebuah rumah dan ingin dijual, tentunya kita tidak boleh sembarangan dalam menjual rumah dijual di Jakarta warisan dari orang tua karena warisan itu biasanya berisi hal hal yang sacral sehingga tidak sembarangan keputusan yang boleh diambil untu menjual rumah tersebut. Ada wasiat dari si pemiik rumah misalnya di zaman dahulu untuk tetap meneruskan rumah warisan tersebut sampai ke beberapa generasi setelahnya. Namun, di zaman yang sudah modern seperti ini, nampaknya penjualan rumah hasil warisan keluarga sudah menjadi hal yang lumrah. Hal ini biasanya dilakukan karena ada beberapa anggota keluarga yang membutuhkannya. Ada beragam tips yang harus dilakukan ketika kalian atau salah seorang dari anggota keluarga kalian ingin menjual rumah hasil warisan tersebut. Berikut ini tips yang bisa dilakukan.



Kenangan Orang Tua

Seberapa yakin anda ataupun anggota keluarga yang lain untuk menjual kenangan dari orang tua tersebut. Sebelum menjual, sebaiknya bicarakan baik baik dan dengan pertimbangan yang matang sekalipun terdesak oleh kebutuhan ekonomi misalnya. Kenangan orang tua sebaiknya dijadikan napak tilas keluarga supaya sejarah tetap berlanjut nantinya pada beberapa generasi selanjutnya. Akan tetapi jika memang harus dijual karena kondisi memang tengah darurat, maka opsi lainnya adalah dengan menyewakannya saja terlebih dahulu. Sewa rumah bisa menjadi solusi tanpa harus kehilangan rumah warisan.

BACA JUGA:   Mengoptimasi Gambar di Toko Online Sehingga Ringan dan Enak Dilihat

Pembagian Yang Adil

Salah satu masalah terbesar saat penjualan rumah hasil warisan adalah pembagian yang adil berdasarkan konsep masing masing ini salah. Pembagian yang adil bisa berdasarkan Agama ataupun ketentuan hokum yang berlaku di suatu Negara. Masalah terbesar saat menjual rumah warisan adalah mengenai pembagiannya yang sering sekali terjadi konflik internal.

Harga Tinggi

Karena nilai sejarahnya yang tinggi sebaiknya kalaupun hendak menjual sebuah rumah warisan, maka juallah dengan harga yang tinggi karena kita bukan hanya menjual sebuah rumah dengan kondisi bangunannya, akan tetapi lebih dari itu kita menjual sebuah rumah dengan kenangan yang pernah terpatri di dalamnya. Harga yang sepadan untuk menggntikan kenangan orang tua tersebut tentulah sangat tinggi di mata anak cucunya.



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda