Berburu Action Figure di Jogja


Niatku untuk mengkoleksi action figur Ultraman sepertinya udah fix gak bisa diganggu gugat, klo pun agak enggak fokus itu gegara aku juga gak bisa klo gak ngelirik action figur dari seri yang lain. Misalnya DragonBall, Kamen Rider, Naruto, One Piece maupun Minions.

Bulan Juni kemaren aku mulai perburuan action figure di Jogja, namun mengingat aku masih tergolong newbie soal beginian maka aku enggak tau-tau banget dimana toko-toko yang menjual mainan ini.

Yang bisa aku garis bawahi, toko – toko mainan ini biasanya adalah toko mainan hobbies, toko mainannya manusia yang terlanjur tua, bukan toko mainan yang buat anak kecil. Barang yang dijual pun minimal berharga puluhan ribu hingga jutaan rupiah, ngeborosin banget sebenernya untuk ukuran karyawan-karyawan kantor, apalagi buat konsumsi anak-anak SD 😀


ultraman ginga

Ada beberapa toko mainan jepang-jepangan ini yang ada di Jogja, kalo dulunya di Ramai Family Mall dan Malioboro Mall ada sih stand yang jual mainan action figure, tapi setelah aku mampir di bilangan Malioboro, stand di kedua mall tersebut sudah lenyap gak berbekas, masygul, iya! kenapa gak sempet ninggalin pin BBM dulu gitu (Karepe)

Jadi aku pun mulai berburu di beberapa tempat berikut:

Gardena Mall Jogja, Mall yang terletak di Jalan Solo, Jogja ini punya dua booth action figure. Booth pertama di lantai dasar, yang sepertinya sewa tempat disini, punya action figure gede macem anggota The Avengers, action figure kecil dari beberapa genre, dan lego. Sementara di lantai 2, menjual action figure naruto, dragon ball, one piece, ultraman dan die cast hotwheels.

BACA JUGA:   Meningkatkan kecerdasan anak dengan Puzzle

Otaku Hobby Shop Jogja, outlet yang berada di jalan Langensari ini awalnya hanya menyewakan VCD film-film jepang, kemudian merambah pada bisnis action figure, tetapi yang paling banyak dijual disini adalah robot-robot gundam, gunpla dan sejenisnya. Belakangan outlet ini juga menyajikan makanan jejepangan seperti ramen. Sepertinya mereka udah mau banting setir jualan makanan doang

Heroes Figure Jogja Toko jual action figure jogja satu ini menurutku paling lengkap, menjual berbagai mainan jejepangan dari line hdm, shf, sic, mecha, masih ditambah koleksi lain seperti kristal bola naga dragon ball, T-shirt, lego, dll. Harga yg dtawarkan terbilang agak mahal, lokasinya berada di selokan mataram, utara FT UNY agak ke timur dikit.

H&M Action Figure Jogja, letaknya hanya bergeser sedikit ke arah barat dari Heroes Figure Jogja, toko yang berada tepat di sebelah utara Fakultas Teknik UNY ini terbilang memiliki action figure yang cukup lengkap, dari genre disney seperti frozen, micky mouse, jagoan amrik seperti superman, batman, avengers, villain seperti freedy maupun action figur jepang seperti ultraman, dragon ball, one piece. Selain itu juga menyediakan koleksi hotwheels yang banyak, toko ini sering ngadain lelang hotwheels di halaman facebooknya. Harga koleksi action figure yang ditawarkan termasuk yang paling murah di Jogja

Jagoan Toys & Hobbies Jogja, toko ini memiliki outlet di daerah UGM, tepatnya dari perempatan mirota kampus ke barat mentok, masuk gang di belakang Apotek. Sayang sekali aku belum sempat ngeliat isinya, karena bukanya malem. Tapi dari halaman facebooknya sepertinya koleksi mainannya juga oke punya.

BACA JUGA:   Review Fantastic Beasts and Where to Find Them

Parkz Toys & Hobbies terletak di Jalan Ringroad utara, tepatnya di barat UPN Veteran, lini utamanya adalah Gundam, mulai dari SD (Super Deformed) HG (High Grade) MG (Master Grade) PG (Perfect Grade) RG (Real Grade) dan RE (Reborn)

Istina letaknya ada tepat di sebelah utara Plengkung Wijilan. Jika kalian berada di alun-alun utara kraton Yogyakarta, ikuti jalan di sebelah timur sampai bertemu pertigaan Plengkung Wijilan (Benteng Baluwarti), toko ini berada tepat di sebelah utara Plengkung Wijilan. Mainan yang di jual meliputi, SHF, HDM, HG kamen rider, dragon balls, one piece, marvells, DC, dan hotwheels. Soal harga boleh lah diadu.

Jogja Diecast House, meskipun main bussinessnya adalah berjualan mainan diecast, tetapi juga menjual action figure, terutama penggemar lego bisa mampir kesini untuk nyari koleksi baru. Untuk lini figure lainnya cenderung merk KW. Penggemar SHF, SIC, POP dll, bisa skip toko ini.

Extalia Hobbies, berada di sebelah barat Kota Jogja yaitu di Jalan Godean Km 8. Menyediakan action figure, Gundam, DVD dan baju berkaitan dengan anime. Sisanya? embuh, belum pernah nyampe kesana.

Selain lokasi di atas, aku masih terus mencari tahu toko / outlet yang menjual mainan action figure tokusatsu ini di Jogja; sementara ini baru menandai outlet Andalan Action Figure: Berlokasi di Gang Puntadewa, Wirobrajan, tepatnya jalan ke timur depan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Sayang keknya udah gak aktif.


DMCA.com Protection Status

toko action figure di jogja (45), jual action figure jogja (26), action figure jogja (17), toko action figure jogja (13), H&M Action Figure Indonesia (12), toko gundam jogja (11), jual action figure daerah jogja (9), heroes figure jogja (8), andalan action figure indonesia (6), penjual action figure di jogja (5)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

10 tanggapan pada “Berburu Action Figure di Jogja

  • Taufiq Ramadhan

    (Juli 25, 2016 - 9:17 am)

    terimakasih infonya broh. sangat membantu ^ ^

  • Extalia Fernandes Scarlet

    (Juli 20, 2016 - 5:31 am)

    Terima kasih udah bahas Extalia Hobbies juga bro..
    Toko fisik kami ga jauh-jauh dari pusat kota lo..
    Di Jalan Godean KM 4,5 Jogja (selatan pertigaan banyumili, sebelah toko harvest)
    monggo mampir yaaa~~~

  • Priyo Harjiyono

    (Februari 7, 2016 - 6:52 pm)

    lha ayo kapan :v

    • Galang Librianto

      (Februari 8, 2016 - 1:58 am)

      klo ada event2 gitu pak. biasanya event2nya di JEC. Tahun kemarin ada Event di UGM Ada yg jual tpi pas itu belum bisa beli pak.

      • anotherorion

        (Februari 8, 2016 - 2:12 am)

        nek aku tinggal nyatroni toko2ne, kapan wae iso kadang kecelik, event e kirain yo do dodolan figure, jebul mung do cosplay

  • Galang Librianto

    (Februari 6, 2016 - 9:38 pm)

    Pak, kpn2 beli bareng ya pak? :v

  • Hasta Bernad Satriani

    (Desember 19, 2015 - 11:50 pm)

    nah cocok ini infonya. big thanks 😀

  • @bangsaid

    (Juli 12, 2015 - 10:54 pm)

    Anak saya suka banget sama Minion 😀

Berikan tanggapan anda