Berburu Diecast di Jogja


Sejak Fahri suka dengan mainan mobil-mobilan, aku jadi sering berburu diecast di Jogja, sebenernya untuk opsi mobil-mobilan untuk anak kecil, lebih disarankan beli mobil-mobilan mainan khusus anak, bukan mainan untuk anak terlanjur tua semacam hotwheels, tomica, matchbox, jada ataupun greenlight. Karena soal harga jelas membeli diecast tentunya lebih mahal dibanding mainan anak beneran.

Harga diecast hotwheels dan sejenisnya di Jogja dibuka mulai harga 17.500 sampai 30.000 untuk jenis diecast reguler, sementara untuk hotwheels seri kolektor atau untuk konsumsi yang lebih mania bisa berharga hingga ratusan ribu rupiah per unitnya. Matchbox dilepas di harga 25 ribuan, sementara untuk Jada, GreenLight dan Tomica di atas 70 ribuan


Nah lalu dimana cari yang jual diecast hotwheels Jogja?

Ada beberapa lokasi yang sering aku kunjungi untuk berburu action figure, tapi yang punya stok diecast lumayan lengkap ada dua.

H&M Toys

Atau biasa disebut Him Toys, toko milik mas Himawan ini berlokasi di selokan Mataram, tepatnya di sebelah utara kampus FT UNY, Disini lini hotwheels memenuhi hampir sebagian besar ruangan outlet. Sementara untuk menu tambahan beberapa diecast dari tomica, cars official dan matchbox dan greenlight bisa didapatkan disini. H&M juga sering melakukan lelang diecast lewat facebook.

Jogja Diecast House

jual diecast hotwheels matchbox jogja murahToko kedua ini berlokasi di jalan Mataram, berada di sebelah timur hotel Inna Garuda, lokasinya tepat di depan jalan raya, tetapi harus pelan-pelan untuk mencarinya karena tokonya cukup kecil. Di toko ini, selain diecast 1:64 juga ada versi diecast yang lebih besar. Selain lini hotwheels, Jogja Diecast House juga memiliki lini Jada, Greenlight, Matchbox dan beberapa lini action figur.


Dodo Toys

Toko mainan anak-anak ini tidak mengkhususkan diri menjual mainan orang dewasa, tetapi menjual beberapa hotwheels seri reguler. Toko ini terletak di timur perempatan Wirobrajan, utara jalan sebelum Pasar Serangan. Untuk mainan anak-anak cukup lengkap, mulai mobil-mobilan truk pasir, kitchen set untuk anak perempuan, track mobil, dan hewan2an.

Gardena Mall

Lantai paling atas Mall yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo ini menjual beraneka mainan lengkap untuk anak-anak sampai orang tua, mulai dari lego, action figure sampai hotwheels dan aksesorisnya. Mainan remote control mobil-mobilan juga cukup banyak disini, untuk anak putri bisa membeli boneka, mainan kitchen set maupun fun doh.

Itulah beberapa tempat yang menjual diecast di jogja, mungkin masih ada lokasi lain yang belum aku kunjungi, ada rekan2 yang bisa menambahkan?


DMCA.com Protection Status

toko hotwheels di jogja (13), tempat jual hot wheels di jogja (6), toko hotwheels jogja (4), jual hot wheels jogja (4), tomica dewasa (3), toko hot wheel komplit jogja (3), tomica jogja (3), toko hotwheels di yogyakarta (3), hot wheels terlengkap di yogyakarta (3), jual hot wheels murah jogja (3)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Satu tanggapan pada “Berburu Diecast di Jogja

  • primastuti satrianto

    (Februari 9, 2016 - 4:14 pm)

    waaahhh fahri cocok ni sama om panda.. nggak anak-anak, gak remaja, gak dewasa, mainan ini tak lekang jaman ya…

Berikan tanggapan anda