Berburu Mainan Hotwheels Jogja


Hotwheels adalah salah satu merk dagang milik Mattel yang dikenal luas dengan produk diecast nya, mainan mobil-mobilan ini merupakan salah satu merk paling dikenal di dunia milik Mattel, selain Matchbox.

Mainan mobil hotwheels ini mulai dibuat pada tahun 1968 oleh Mattel di Amerika, Selama hampir 30 tahun hotwheels memiliki saingan utama yaitu Matchbox dari Inggris, sampai tahun 1997, Matchbox akhirnya diakusisi oleh Mattel. Meskipun demikian kedua jenis mainan ini tetap dijual dengan merk dagang masing-masing dan memiliki pangsa pasar dan kolektor sendiri-sendiri.

Di Jogja, ada toko action figure yang memiliki lini hotwheels cukup lengkap, yaitu H&M Toys, toko yang terletak di sebelah utara kampus Teknik UNY ini memiliki ratusan unit mainan hotwheels mulai dari yang berharga standar Rp 20.000 an hingga berharga ratusan ribu rupiah.

Sebetulnya aku tidak terlalu tertarik dengan mainan mobil-mobilan, karena aku lebih prefer mengkoleksi action figure ultraman di lini HDM. Tetapi karena anak pertamaku Fahrian seneng dengan mobil-mobilan, akhirnya aku sempatkan mampir di H&M buat membeli beberapa unit mainan mobil hotwheels.

BACA JUGA:   Enemy

mainan hot wheels

Oleh anak-anak kecil, hotwheels umumnya digunakan untuk mainan balapan dengan menggunakan Hot WHeels Track, sementara orang-orang tua menggunakan hot wheels sebagai mainan koleksi alias kolektor diecast.

Sebagai mainan mobil mobilan, menurutku hot wheels memang memiliki kelas tersendiri, karena terbuat dari bahan metal yang keras, berbeda dengan mainan anak pada umumnya, roda hot wheels sendiri dibuat terpisah, atau istilah keren dalam dunia otomotif 4WD, tiap roda muter sendiri. Mungkin faktor kecepatan meluncur menjadi perhatian Mattel untuk memilih opsi roda semacam itu.

Oh ya, hotwheels sendiri selain memiliki line up general, juga memiliki beberapa lini khusus seperti Treasure Hunt, Track Cars, Mystery Cars, dan membuat mobil memorabilia untuk film-film kartun dan hollywood, untuk selain seri general tersebut biasanya harganya memang lebih mahal.

Setiap tahunnya, Mattel merilis kurang lebih 300-500 mobil baru, dari setiap lini. Bisa dibayangkan ada berapa ribuan jenis miniatur mobil bermerk hotwheels ini, terkadang hotwheels juga merilis beberapa mobil sama di tahun berbeda dengan warna dan cat berbeda, menjadikannya cukup banyak variasi yang bisa kita pilih.

BACA JUGA:   SitusBerita Bola Football5Star

Selain memproduksi diecast mobil, hotwheels juga merilis mainan hotwheels kendaraan lain seperti motor, ATV, pesawat, helikopter maupun kapal, tetapi tetap dominan bermain di industri mainan mobil mobilan.

Aku sendiri membeli beberapa mobil sedan, truk pick up dan sebuah van ice cream, iya Fahri suka dengan mobil penjual es krim yang kadang lewat di desaku, van ice cream itu jadi mainan favoritnya sekarang.




DMCA.com Protection Status

hot wheels jogja (4), toko mainan hot wheels di jogja (3), hot wheels track jogja (2), h & m toys-hobbies hotwheel (2), mobil ikan Hotwheel (2), mainan mobilan kecil saingan hotwells (1), miniatur mobil h&m (1), mobil hot wheels keren (1), mobil ice cream (1), produk hm toys jogja (1)

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di hobi dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Respon untuk Berburu Mainan Hotwheels Jogja

  1. cumilebay.com berkata:

    Ponakan ku koleksi howheels banyak banget, sampai ada tas nya segala

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *