Berencana Membeli Botol Susu Bayi? Coba Perhatikan Hal ini


Menjadi orang tua baru adalah hal yang rasanya ‘nano – nano’. Belum adanya pengalaman yang cukup menjadikan kita sering was – was dan kurang percaya diri apakah bisa merawat dan melindungi anak dengan baik atau tidak. Hal ini memang seringkali menyerang para orang tua yang baru mempunyai anak pertama. Bahkan tidak jarang ada pula yang belum tahu cara membersihkan susu botol bayi.

Kriteria Memilih Botol Susu Bayi

Bicara perihal botol susu bayi, kini memang tersedia banyak varian yang dijual di pasaran. Berhubung kita masih baru dan belum ada pengalaman, yuk ketahui tips memilih botol susu untuk bayi berikut ini.

    1. Tersedia dua macam botol susu bayi yang dapat kita pilih. Pertama adalah botol susu yang berbahan plastik dan kedua botol susu yang berbahan kaca. Kita bisa memilih salah satu dari keduanya sesuai dengan kebutuhan. Tapi, apabila ingin botol susu awet dan dapat digunakan dalam jangka panjang, maka botol susu berbahan plastik lebih disarankan. Sebab botol susu berbahan kaca lebih rentan pecah, terlebih ketika proses sterilisasi.
    1. Walaupun botol susu berbahan plastik lebih disarankan, kita juga boleh memberikan botol susu berbahan kaca apabila si kecil sudah bisa memegang botol dengan benar. Tetap perhatikan petunjuk cara membersihkan susu botol bayi yang ada supaya botol tidak mudah pecah atau rusak.
    1. Apabila sekiranya kita memilih botol berbahan plastik, usahakan untuk memastikan bahwa botol plastik tersebut aman digunakan. Indikator amannya dapat dilihat dari lambang yang tercantum pada botol, yakni #2HDPE, #5PP, dan #4LDPE. Botol berbahan plastik menjadi pilihan terbaik karena plastik ini berbahan dasar polypropylene yang tidak dapat melarutkan zat penyebab kanker atau kasinogen.
    1. Jangan lupa untuk membaca keterangan yang terdapat pada botol susu atau kemasannya. Pastikan kita memilih botol susu yang sesuai dengan usia si kecil.
    1. Pilih botol susu yang mudah perawatannya. Pemilihan botol susu untuk bayi memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena hal ini berkaitan erat dengan kesehatan si kecil. Jadi ketika memilih botol susu untuk bayi, sebaiknya kita memilih botol susu yang cara perawatannya tidak ribet dan mudah untuk dilakukan. Terlebih kita akan sangat sibuk mengurus si kecil, jadi setidaknya botol susu yang dipilih dapat dibersihkan dengan mudah sehingga tidak terlalu menyita banyak waktu.
BACA JUGA:   Tips Aman Cari Rumah Pertama

1.-Cara-membersihkan-susu-botol-bayi Berencana Membeli Botol Susu Bayi? Coba Perhatikan Hal ini  wallpaper


Demikian tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berencana memilih dan membeli botol susu untuk bayi. Pastikan kita mengetahui cara membersihkan susu botol bayi yang baik dan benar agar botol susu tetap higienis dan baik untuk kesehatan si kecil.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda