Bikin ebook bisnis sampingan cari uang dari internet?


Sejak mengenal internet di awal tahun 2000-an bener2 penasaran dengan cara mencari uang dari internet. Kok bisa orang cuma duduk diem di depan laptop, tahu-tahu dapat duit jutaan rupiah dari antah berantah.

Dulu aku anggep semua itu hanya fatamorgana, mimpi!

Aku mulai mencari tahu banyak tentang cara mencari duit di internet, mulai dari cara yang cepat, cara yang naudzubillah lambat dan tidak masuk akal sudah aku jabanin, hasilnya sukses?

Boro-boro!


Sudah tekor berpuluh2 jam dihabiskan di warnet, tetap saja tidak ada sepeserpun rupiah mampir ke kantong dari internet. Sepertinya mencari uang di internet memang cuma mitos.

Tapi semua berubah setelah negara api menyerang…

internet-of-things

Tahun 2008 adalah titik balik dari pencarianku mengenai duit di dunia maya. Ternyata memang ada cara dapetin uang dari internet. Apakah gampang? errh ya dibilang gampang ya gampang, klo sudah tau triknya. Kalau belum dan cukup tolol sepertiku ya harus belajar sekitar 8 tahunan untuk bisa gajian pertama kali dari internet.

BACA JUGA:   The power of SlideShare

Tahun 2008 aku sudah terdaftar sebagai member Google Adsense, tapi karena kemampuan bahasa Inggrisku dangkal, maka hanya dikasih senjata Adsense for Search oleh Google, sesuatu yang sama sekali gak berguna waktu itu, iyalah gimana juga Adsense for Content lebih menghasilkan, apalagi sekarang ada Adsense buat Youtube, gak usah repot bikin dan merawat situs.


Nah berhubung aku gak bisa ngapa2in dengan akun Adsense ku, aku cari alternatif bisnis sampingan lain. Alhamdulillah sih sukses, link website itu ada di sini. Jaman dunia masih muda dan belum kenal SEO, SEO an, link itu cukup menghasilkan karena selalu berada di peringkat teratas hasil pencarian dengan beberapa familiar keyword yang spesifik, tapi kemudian mulai tumbang gara2 SEO.

Tujuh tahun berlalu, aku sudah bertahun-tahun enggak ngurusin bisnis pendatang uang pertamaku dari internet ini. Sekarang selain nge-Google Adsense, juga mengikuti beberapa program afiliasi dan job review dari salah satu marketplace terbesar di Indonesia, penghasilan perbulan memang masih tidak tentu (kadang dapet, kadang enggak :D) tetapi sudah lumayan buat nambahin uang jajan atau nyetok isi buku tabungan biar gak malu2in. Yang jelas enggak se PHP bisnis nempelin benang teh celup kok.

BACA JUGA:   Medio 2016, Toko Online Semakin Naik Daun

Pengen sebenarnya bikin e-book cara mendapatkan uang dari internet yang dibagi2in gratis ke rekan2 newbie yang sedang mencari penghasilan di internet, eh tapi siapa lah aku ini, dan siapa pula mau baca e-book ku. Mungkin kalau link artikel ini sudah tersebar 50 x di FB, Twitter dan G+ baru deh aku PD buat ngerilis ebook nya. Mungkin 😀


DMCA.com Protection Status

ebook bisnis filetype:doc (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Bikin ebook bisnis sampingan cari uang dari internet?

  • Emak Pelancong

    (April 12, 2015 - 5:00 pm)

    Duit pertamaku dari internet dulu dari jualan link, Mas. hehehe. Mayan dapet dolar ama euro. Pernah sempat males apdet, jadi PR merosot. 🙂

    • anotherorion

      (April 13, 2015 - 3:55 pm)

      wah itu boleh dong mbak sharing ceritanya

  • Emakmbolang

    (April 10, 2015 - 7:32 pm)

    Yo tetep ditulis Priyo, siapa tahu laris manis e book nya. sini aku baca.

    Tapi aku nggak mau diserang negara api 🙂

    • anotherorion

      (April 11, 2015 - 10:38 am)

      hahaha negara api belum sampai ke india ya mbak 😀

Berikan tanggapan anda