Brother Gath Blogger Jogja


Suatu sore di bulan ramadhan, aku meluncur ke Royal Ambarukmo untuk memenuhi undangan gathering dari Brother. Brother merupakan salah satu produsen printer yang sudah cukup lama berada di Indonesia. Event kali ini, Brother mengajak blogger untuk mensharing mengenai apa sih Brother itu? Sampai disana sudah ada mbak Esther dan mas David dari Brother Indonesia.

Nah buat rekan-rekan yang sering melakukan document printing mungkin akan sedikit berkernyit saat nama Brother disebut, yep i know how it feels. Dulu sekali, aku masih sering melihat papan iklan atau banner dari printer Brother di toko-toko komputer, tapi beberapa tahun terakhir memang sudah jarang aku jumpai kecuali di billboard besar.

Usut punya usut, produsen printer asal Jepang ini memang memiliki pangsa pasar yang berbeda dibanding dengan produsen printer lainnya. Bisa dibilang Brother sangat concern terhadap kebutuhan document printing dan segmen pasar mereka adalah korporasi. Jadi wajar jika printer Brother hampir tidak dijumpai di toko-toko komputer biasa.

BACA JUGA:   Inilah Daftar Harga Macbook Pro Terbaru 2016

Menurut mbak Esther, kebutuhan dunia printing memang bermacam-macam, melihat fenomena semacam ini, Brother tidak serta merta membidik semua segmen seperti halnya produsen lain, mereka lebih menyasar kepada pengguna corporate dimana kebutuhan akan document printing adalah hal wajib.

Lalu apa keunggulan Brother dibanding para pesaingnya?

Oke, dari segi harga, printer Brother bisa dibilang lebih mahal dari harga yang ditawarkan para pesaingnya, akan tetapi Brother memiliki keunggulan dari segi ketahanan produk mereka, dan jumlah halaman yang bisa diprint menggunakan satu catridge, jika produsen lain hanya mampu mencetak 300-500 lembar dokumen, maka Brother mampu mencetak 6000 dokumen menggunakan satu kali pengisian tinta. Njomplang banget kan?

Alasan kedua, corporate membutuhkan printer yang bandel dan handal, dapat digunakan kapan saja saat dibutuhkan dan memberikan hasil yang cepat, tepat dan berkualitas. Brother mampu membidik kebutuhan ini dengan jeli. Dengan menawarkan garansi resmi selama 3 tahun, Brother memahami bahwa perusahaan tentu lebih menyukai printer yang tahan lama dibanding printer yang murah tapi harus selalu beli baru dalam jangka waktu pendek.

BACA JUGA:   Hamil Muda? Baca Ini Yuk Agar Kandungan Anda Senantiasa Sehat dan Kuat

Alasan ketiga, market di Indonesia terbilang unik, dalam artian mereka sangat sensitif terhadap harga, beda sepuluh dua puluh ribu bisa langsung pilih ganti brand, karena itu, Brother membidik pangsa pasar yang lebih mengutamakan quality dibandingkan harga, istilah orang jawa, ana rega ana rupa, dan biasanya market yang membutuhkan kualitas dan ketahanan adalah korporasi.

Selain terkenal dengan merk printernya, Brother juga dikenal kalangan ibu sebagai produsen mesin jahit portable, untuk kebutuhan corporate lain seperti price tag juga disediakan Brother, khusus untuk printer lain seperti mesin bordir, fax dan lain-lain, Brother sebenarnya juga memproduksi, hanya saja basicnya adalah on demand, disesuaikan dengan kebutuhan industri tersebut.

 



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda