Buber di Gubug Makan Mang Engking Seyegan


Menjelang akhir bulan ramadhan aku dan keluarga mengadakan buka bersama di Gubug Makan Mang Engking. Di Jogja Rumah makan Mang Engking ada di dua lokasi, yang pertama ada di Soragan Castle, di selatan mirota Godean, sesuai namanya restoran ini mengambil sebuah kastil sebagai point of interest rumah makannya. Sejujurnya aku agak lupa dulu asal mula kastil itu gimana.

Tapi kita makan2nya di resto satunya, Gubug Makan Mang Engking Seyegan, klo soal dimana lokasinya, mending jangan tanya sama Google Maps karena pasti selalu diarahkan ke Soragan Castle, lokasi sebenernya ada di dusun jamur, desa Sendang Sari, Seyegan, kab Sleman. Lumayan jauh dari hingar bingar kota Jogja.

Cara termudah menuju kesana dari Jogja adalah melaju ke barat via jalan Godean, dan tetap lurus ke barat setelah pasar Godean, baru setelah bertemu traffic light belok kanan. Sekitar 5 kilo meter kemudian ada papan nama menuju gubug mang Engking. Klo dari jalan wates, lebih mudah lagi, di pertigaan Klangon belok ke arah utara, setelah mencapai perempatan traffic light lurus terus sampai ketemu papan nama.

BACA JUGA:   Pamrih

Untuk konsep tata ruang restonya aku akui cukup keren, yaitu rumah makan terapung, dimana bangunannya dikelilingi kolam2 ikan dan disediakan perahu untuk mengarunginya. Pilihan mejanya juga lengkap ada yang dibawah gazebo, gubuk, outdoor, lesehan & semi formal. Berdiri di areal persawahan dan dibelah oleh saluran irigasi membuat resto ini tidak kesulitan soal urusan pengairan kolam2nya. Ya, Gubug Mang Engking memang terkenal buat urusan seafoodnya, terutama udang dan guraminya.

Karena ngajak Fahri makan bareng jadinya ya agak rame proses makannya, aku dan istri harus gantian jagain, nyuapin dia dan ngejar2 dia klo Fahrinya mulai pedekatein anak2 di meja lain 😀

Klo dari yang aku pesen kemaren, aku suka Gurami bakar dan Udang Bakar Madunya, cuma nih cuma, buat menu udangnya entah kenapa kulit/sisik udangnya gak dikupasin dulu sama kokinya. Jadi agak merepotkan buat dimakan meski gak sesusah klo makan kepiting.

Untuk soal harga makanan, termasuk juara, juara menguras dompet maksudnya



DMCA.com Protection Status

rumah makan daerah sayegan (3), daftar harga di mang king jogjakarta (1), rumah makan di syegan (1), mangking seyegan (1), mang engking yang pertama di mana (1), mang engking soragan castle (1), mang engking seyegan (1), mang engking godean (1), mang engking bulan puasa (1), makanan di seyegan (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda