Buku: 33 Cerita Rakyat Menakjubkan


Kecewa, itulah kesan setelah membaca buku cerita bergambar untuk anak2 terbitan DAR Mizan ini, 33 cerita yang dihadirkan terasa begitu datar, dibandingkan buku cerita tak bergambar terbitan penerbit lain, terkesan kisah-kisah di buku ini agak dipaksakan, atau setidaknya secara feel berasa nanggung.

Memang tidak mudah untuk mencari referensi cerita-cerita rakyat dari 33 provinsi, lebih tidak mudah lagi meramunya untuk bacaan anak2 yang dibaca orang dewasa. Dan buku ini salah satu contohnya, kekurangan unsur cerita dari buku ini tidak mampu ditutupi oleh kualitas visual yang disajikan. Secara visual, tampilan gambar2 ilustrasi, cover dan background memang keren, sayang tidak ditunjang dengan kemampuan mengatur diksinya.

Bukannya menjelek2an pengarang atau penerbit tapi saya tidak merekomendasikan pembaca membeli buku ini, karena ada buku terbitan penerbit lain dengan harga bersaing yang lebih enak dibaca dan dipahami anak2.


DMCA.com Protection Status

cerita rakyat serta penerbitnya (2), tempat alamat cetak buku cerita rakyat (2), cerita rakyat dan penerbitnya (1), macam macam cerita rakyat dan penerbitnya (1)

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Menjual persepsi

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda