Buku baru


Hari ini mampir ke togamas buat berburu beberapa buku yang udah aku incer sebelumnya, sebenernya ada banyak tapi karena ketebalan dompet gak memadai ya gak bisa beli semua yang dipenginin. Pun, sakjane tuku buku ki gak selalu semuanya kubaca tuntas sih hahaha cuma buat menuntaskan rasa penasaran, terutama karena klo aku lagi keinget sesuatu “tema” dan enggak ada referensi yang bisa aku baca santai rasanya agak gimana gitu.

Internet emang ada, sumber informasi yang tidak terbatas, tapi kadang juga tidak terbatas juga pethuknya, maksudnya? sumber informasi di internet tidak semuanya bisa dipake buat dasar teori yang relevan, ada yang hanya bersumber dari pendapat subyektif, kesimpulan parsial, atau sekedar copas dari sana sini.

Sementara buku, untuk dinyatakan layak cetak, setidaknya harus memenuhi dimensi keilmuan dan pemasaran, iya lah, pemasaran juga penting, klo bukunya bagus tapi gak ada yang mudeng ya gak bakalan laku di pasar. Untuk buku bergenre fiksi lebih berat ke bobot mengarah ke segmentasi pasar sih, sementara buku yang aku cari rata2 lebih ke buku2 literatur teknik yang harus memenuhi kaidah keilmuan tertentu. Dan untuk masalah ini aku lumayan percaya pada kualitas editor di beberapa penerbit, jadi buku2 yang diterbitkan penerbit tersebut buat aku cukup terjaga kualitasnya.

BACA JUGA:   Java Fundamental Certificate Oracle Academy

Buku Debian GNU Linux, Model Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi Membangun Web CMS Balitbang

Hari ini ada tiga buku yang aku bawa pulang, pertama buku yang udah lama aku incer, Debian GNU/Linux karya Askari Azikin, dari dulu pengen beli tapi selalu kebentur harga yang nyaris di bilangan 100ribu. Aku selalu mikir bentar buat beli buku itu mengingat selama ini di sekolah aku cuma make aplikasi server praktisnya debian saja, bukan tentang seluk beluk sistem operasi Debiannya, jadi aku lebih condong make bukunya Wilfridus Bambang T.

Buku kedua cuma buku tutorial bikin web sekolah pake CMS balitbang, buku ini cuma aku jadiin pegangan doang sih soalnya web sekolah sekarang pake CMS balitbang, tapi ya itu aku sebenernya enggak terlalu sreg dengan CMS ini, fitur sih sudah lumayan lengkap, tapi agak susah buat nambah fitur baru, meski disediakan disana, dan yang agak riskan karena CMS ini beberapa kali kebobolan hacker, jadi kepikiran buat ngoprek joomla lagi.

Buku ketiga bukunya Prof Jogiyanto, Model Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi, tema besarnya masih sama dengan beberapa buku Kridanto Surendro yang aku punya, yaitu tentang kematangan sistem informasi. Kenapa aku ngebet cari buku2 tentang tata kelola teknologi informasi, ya karena tema tesisku emang disitu, jadi butuh referensi yang banyak buat amunisi menghadapi dosen.

BACA JUGA:   Good Day varian baru

Pun, lagi2 klo dirumah sekarang lebih banyak momong Fahri, aku juga gak yakin buku2 ini bakalan bisa aku baca tuntas dengan cepat, opo meneh arep diaplikasikan :3


DMCA.com Protection Status

referensi buku linux (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda