Buku Peminatan SMK


Sampai dengan postingan ini ditulis, total sudah ada 500 buku peminatan SMK yang diupload oleh Direktorat Pendidikan SMK/ Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan. Meskipun begitu, masih banyak buku-buku yang belum terupload atau sedang dalam proses klo dalam bahasa pejabat direktorat sih.

Meski menjanjikan para guru sudah akan terima buku mulai pertengahan agustus 2014, tapi namanya juga janjinya orang Indonesia, boro2 sampe ke tangan, sudah diupload saja untung2an sih. Itupun dengan catatan buku2 yang dihasilkan kualitasnya kejar tayang, KW11, main copas, tidak melewati proses editorial yang ketat, asal jadi dan asal bunyi pokoknya.

kurikulum-2013-200x200Terlepas dari ketidaksiapan pemerintah melaksanakan kurikulum 2013 ini, terpaksa memang kita harus tetap ikut menjalankannya meski dengan motto, guru bingung berdiri, murid bingung berlari. Bagi bapak/ ibu guru yang ingin mengecek buku peminatan SMK bisa menuju ke alamat Ditpsmk atau langsung ke drive googlenya disini, tetapi memang merepotkan karena semua bukunya diupload bercampur jadi satu dengan buku2 dari 150an jurusan lain.

BACA JUGA:   dalan elek nang cilacap

Khusus untuk mapel simdig masih agak mendingan karena Seamolec menyediakan buku sumbernya di link berikut. Tapi klo soal urusan Indonesia memang juara!


DMCA.com Protection Status

bukupeminatan (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Buku Peminatan SMK

  • Priyo Harjiyono

    (Oktober 8, 2014 - 2:22 pm)

    error 500 artinya ada masalah internal dari sisi servernya bu

  • Nurul Azizah

    (Oktober 8, 2014 - 6:28 am)

    kenapa error 500 apa maksudnya ya….

Berikan tanggapan anda