Buku: To All Boys I’ve Loved Before


Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian ibunya. Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah  ia cintai—totalnya ada lima pucuk surat. Setiap kali menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri. Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan—entah oleh siapa.

Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya—termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.



to all the boys i've loved before jenny hanBuat kalian yang suka sekali membaca novel-novel percintaan remaja yang seru dan keren, harus banget lho baca karyanya Jenny Han. Yup, dia penulis asal Amerika yang sudah cukup banyak menerbitkan novel remaja dan beberapa novel anak-anak juga. Perempuan dengan wajah chubby ini lahir dan dibesarkan di Richmond, Virginia. Dapat sedikit bocoran dari home page-nya, buku favoritnya adalah I Capture the Castle karya Dodie Smith. Ada yang sudah pernah baca?

BACA JUGA:   Buku: Aneka Tools Penyelamat Data Komputer

Novel pertamanya berjudul Shug yang diterbitkan tahun 2006 dan novel ini ditulis saat Jenny masih kuliah. Menceritakan tentang Annemarie Wilcox yang akan memulai kehidupan barunya sebagai murid SMP. Selain Shug, Clara Lee and The Apple Pie Dream adalah novel dengan genre untuk anak-anak yang pernah Jenny tulis.

Kalau novel untuk remaja dan dewasa mudanya sudah lumayan banyak lho yang diterbitkan. We’ll Always Have Summer, It’s Not Summer Without You, dan The Summer I Turned Pretty. Ketiga buku ini adalah trilogi yang mulai mengangkat nama Jenny menjadi semakin populer. Trilogi novel ini masuk daftar buku terlaris New York Times, loh!


Selain tiga novel ini Jenny bersama sahabat baiknya Vivian menulis novel yang akan menjadi trilogi juga. Berkisah tentang gadis SMA yang ingin membalas dendam pada orang-orang yang pernah menganiaya mereka. Judul trilogi novel ini adalah Burn for Burn, Fire with Fire, dan Ashes to Ashes yang dirilis pada pertengahan September 2014.

BACA JUGA:   Manfaat Kegunaan Buku Agenda dalam Kehidupan

Satu lagi novel Jenny Han yang wajib banget kalian baca, To All the Boys I’ve Loved Before! Novel ini ceritanya seru banget dan cocok buat kalian penyuka kisah cinta remaja yang warna-warni, manis, asam, kecut, bikin deg-degan, bikin senyum-senyum. Bercerita tentang Lara Jean yang punya kebiasaan unik yaitu menulis surat cinta diam-diam untuk cowok-cowok yang dia sukai.

Namun surat cinta yang Lara tulis tak pernah dia kirimkan, ya, selama ini dia memendam cinta pada beberapa cowok-cowok dan gak pernah mengungkapkannya secara langsung. Tapi, coba bayangkan bagaimana kalau surat-surat cinta rahasianya itu bisa sampai ke tangan cowok-cowok yang bersangkutan dalam waktu bersamaan?


DMCA.com Protection Status

novel remaja tentang cinta (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Buku: To All Boys I’ve Loved Before

Berikan tanggapan anda