Cara cek backlink berkualitas menggunakan Google Webmaster


Menindaklanjuti temuan backlink berkualitas dan tidak berkualitas dari webmaster

Jadi gini punya backlink masuk yang sangat banyak itu bagus, tapi klo cuma berasal dari blog itu aja sih ya kayak kita gak punya temen lain aja. Dan setelah aku cek sumber backlinknya ternyata berasal dari wide site link. Pernah melihat widget recent comments di sidebar blog teman kita. Di satu sisi, widget itu informatif karena ngasih tau siapa yang aktif memberikan komentar disitu. Site widelink akan selalu muncul di halaman apapun dari blog itu, misalnya menu navigasi, sidebar dan footer. Artinya jika kita menyasar sebuah anchor text dengan komentar di blog yang ber comment widget di sisi sidebar. Maka kemungkinan besar backlink artikel kita bakalan banyak. Hanya masalahnya apakah itu cukup authoritif?



Ini mungkin saran jahap, tapi ya namanya juga teknik pribadi yang bisa aja beda dengan saran yang lain. Waspada meninggalkan komentar di blog yang memiliki widesite link. Tapi gini deh intinya. Klo kalian menyasar backlink untuk artikel otomotif di web niche otomotif berwidget comment di sidebar, lanjutkan. Sebaliknya jika backlink yang kalian cari berdasar blog gado-gado kek anotherorion ini atau blog cara memasak ala emak-emak, kelar idup lo.

Jadi klo backlink kalian berasal dari halaman yang seniche, punya sitewide link tapi seniche, bagus lah. Klo enggak, mending kasih komentar pake akun G+ klo yang di blogspot.

How to get quality backlink on authority site

Ini pertanyaan yang mbah mbah kurang lebih bakalan jawabannya sama. Embuh. Tapi dari salah satu indikator yang disampaikan seomark dot cuk yang kita ulas di atas. Kita bisa bilang klo backlink berkualitas itu berasal dari in content. Ada dalam body post, isi artikel bukan dari sidebar, blogroll dan juga bukan kolom komentar.

  1. Berasal dari situs yang bagus
  2. Backlink berada dalam konten artikel
  3. Menggunakan anchor text yang kita optimasi
  4. Memiliki satu backlink tambahan ke situs pihak ketiga yang terkenal

Misal contoh, jika kita ingin menaikkan sebuah artikel tentang ketampanan pemilik blog, lalu mengirimkan guest post di situs yang memiliki authority bagus, menggunakan anchor text pria tampan dengan menambahkan link daftar artis tampan versi grammy awards. Maka selamat, kemungkinan ketampanan anda akan diakui, setidaknya oleh Google, setidaknya lewat hasil pencariannya.

the internet of things

Saran jahap terakhir untuk paranoid yang bener-bener pengen nilai PA nya tinggi tanpa kehilangan backlink ke blog temennya adalah jangan memberikan reciprocal links, kita nitip backlink ke situs temen, tapi jangan bolehin temen nitip backlink bahkan dalam sebuah komentar pun ke situs mereka. Gunakan komentar ala facebook, disqus atau lainnya biar temen gak bisa ninggalin link. Gitu

Gak ngerti ah, baca ulang artikel dari awal lagi aja


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Cara cek backlink berkualitas menggunakan Google Webmaster

    anotherorion

    (Desember 22, 2016 - 10:31 pm)

    Semoga bisa membantu nggih. Ngapunten klo penjelasannya jauh dari sempurna

    Ira Duniabiza

    (Desember 20, 2016 - 11:53 pm)

    terimakasih mas, informasinya sangat bermanfaat bagi blogger pemula seperti saya… penjelasannya detail dan sangat lengkap…

Berikan tanggapan anda