Cara Membuat Resep Perkedel Kentang Daging Lezat


Perkedel adalah salah satu jenis makanan yang pada umumnya menggunakan bahan dasar kentang. Saat ini varian kuliner tersebut semakin berkembang hingga menggunakan berbagai bahan pelengkap lainnya agar menambah cita rasanya menjadi lebih lezat. Salah satu variannya adalah resep perkedel kentang daging dengan rasa yang gurih dan nikmat. Masakan ini tergolong jenis masakan yang sangat mudah untuk anda praktekan sendiri di rumah. Bagi anda yang sangat penasaran dan tertarik untuk mencobanya, berikut akan saya paparkan beberapa cara pembuatan dan bahan-bahan apa saja yang harus anda persiapkan dalam pembuatannya:

Untuk bahan daging yang akan kita gunakan di sini adalah jenis daging sapi yang masih segar. Maka, persiapkanlah ¼ kilo daging sapi yang nantinya akan anda gunakan sebagai bahan pelengkap resep perkedel kentang yang akan anda buat. Persiapkan juga beberapa bahan lainnya seperti 5 buah kentang yang memiliki ukuran sedang, 2 helai daun bawang yang telah anda iris secara halus, minyak goreng secukupnya yang nantinya akan digunakan untuk menggoreng, telur sebanyak 2 butir yang satu untuk campuran dan satunya lagi sebagai pencelup dan terakhir sediakan juga Royco sebagai penyedap rasa. Untuk bumbu yang dihaluskan, sediakanlah bawang putih sebanyak 3 siung, garam satu sendok teh atau secukupnya, merica satu sendok teh dan bawang merah sebanyak 3 buah.

BACA JUGA:   Hamil Muda? Baca Ini Yuk Agar Kandungan Anda Senantiasa Sehat dan Kuat

Setelah bahan telah anda persiapan, maka dapat langsung memasuki tahapan selanjutnya yaitu pembuatan. Untuk pembuatannya cukup mudah yakni: potonglah kentang yang telah anda persiapkan tadi menjadi 4 bagian kemudian goreng dan haluskan. Cincang daging sapi kemudian digoreng tanpa minyak atau disangrai sampai kering kemudian taburkan sedikit garam. Masukan bumbu yang telah anda haluskan tadi beserta telur lalu aduk sampai merata. Panaskanlah minyak dalam penggorengan, celupkan bulatan perkedel ke dalam telur yang sudah dikocok. Setelah itu gorenglah perkedel tersebut dengan menggunakan api yang sedang hingga matang atau berwarna kecoklatan. Setelah itu, angkat kemudian tiriskan. Setelah selesai semuanya anda pun dapat menyantapnya sebagai hidangan makan siang, malam ataupun sarapan keluarga anda tercinta.




DMCA.com Protection Status

perkedel 315 (1), perkedel hias (1)

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di me my self and I dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *