Cara menghilangkan iklan di browser


Cara menghilangkan iklan di browser yang mengganggu seperti iklan pop up dan redirect sebenarnya tidaklah sulit dan tidak memerlukan kemampuan teknis apapun selain cukup kemampuan mampu mengklik tombol mouse. Iklan di internet pada dasarnya ada beberapa jenis. Ditinjau dari cara penyajian, iklan internet dapat berupa tampilan iklan dinamis, banner, sponsored content dan video advertising.



Iklan dinamis menggunakan javascript seperti adsense, propeller ads, popcash dan kawan-kawannya sebenernya tidak mengganggu selama tidak menutupi tampilan konten yang disajikan. Akan tetapi banyak juga blogger yang memasang iklan javascript non-adsense yang ditampilkan melayang, menutupi konten dan muncul tiba-tiba.

Sering saat membuka artikel sharing di facebook, pada saat dibuka, belum selesai loading, halaman langsung dialihkan ke halaman iklan. Sangat menyebalkan sekali. Padahal jika membuka konten di hp dari facebook, hanya satu halaman yang akan tampil, dan itu selalu mengarah ke halaman iklan. Akhirnya saya pun enggan membuka artikel dari website yang sama di kemudian hari.


cara menghilangkan iklan di browser chrome mozzila firefox android mobile

Apakah jika kita membuka iklan itu berarti ada malware di komputer kita? Ya bisa jadi, tapi bisa juga tidak. Biasanya, para pembuat adware (iklan berbasis software) menggunakan kesempatan pengguna internet yang awam dengan menampilkan iklan seolah-olah komputer pengguna terinfeksi virus/malware dan harus mendownload program mereka. Akan tetapi, justru dengan mendownload software yang disarankan tersebut malah komputer kita akan lebih sering mendapatkan iklan yang mengganggu.

Sebenernya ada cara menghilangkan iklan di browser seperti Chrome dan Firefox, caranya adalah dengan menggunakan plugin saja. Di setiap browser ada beberapa plugin ads blocker yang dapat menghapus iklan dari tampilan layar.

Cara menghilangkan iklan di Google Chrome

  1. Klik plugin adblock di halaman ini
  2. Klik tombol add to chrome
  3. Biarkan muncul logo tangan di kanan atas browser chrome
  4. Buka halaman situs yang ada iklannya, dan iklan javascript yang mengganggu tidak akan muncul lagi

Cara menghilangkan iklan di Mozzila Firefox

  1. Klik add-ons adblock untuk firefox di sini
  2. Install plugin tersebut
  3. Restart mozzila firefox
  4. Buka halaman situs yang beriklan, dan iklan sudah menghilang

Untuk aplikasi android sendiri, Adblock memiliki apps yang dapat menghilangkan iklan di Android, hanya saja, apps tersebut berfungsi efektif jika user menggunakan apps tersebut untuk melakukan browsing.

  1. Cari adblock di layanan play store
  2. install
  3. Browsing menggunakan adblock

Itulah di atas tiga cara menghilangkan iklan di browser, Chrome, Mozzila dan android.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda