Cara Mudah Memilih Watt Mesin Cuci  Sesuai Kebutuhan


Mesin cuci menjadi peralatan elektronik yang peranan-nya sangat penting dalam membantu tugas ibu rumah tangga saat mencuci pakaian. Sekarang semakin banyak merek mesin cuci yang punya model dan spesifikasi berbeda. Itulah kenapa sebelum membeli harus mempertimbangkan kembali besaran watt mesin cuci sehingga sesuai dengan kebutuhan rumah tangga anda.

Mungkin seringkali anda merasa bingung ketika hendak memutuskan membeli sebuah mesin cuci, hal itu cukup dimaklumi mengingat persaingan antar produsen mesin cuci sudah sedemikian ketat, tak jarang perang harga pun dilakukan untuk menarik perhatian calon pembeli. Faktor harga memang menjadi pertimbangan utama sebelum anda membeli mesin cuci, selain itu ada hal lain yang tidak boleh anda lewatkan dan akan dijelaskan sebagai berikut.


  • Model Mesin Cuci Manakah Yang Lebih Baik?

Secara garis besar ada 2 model mesin cuci yang ada dipasaran seperti mesin cuci bukaan atas dan mesin cuci bukaan depan. Orang Indonesia kebanyakan memiliki model mesin cuci yang bisa dibuka dari atas, untuk mendapatkan hasil cucian yang lebih bersih dapat menggunakan Rinso Matic Top Load. Sementara itu kelebihan mesin cuci bukaan depan lebih efesien dalam penggunaan daya listriknya dan sangat hemat jika dipakai dalam waktu lama.

  • Kapasitas Mesin Cuci

Anda juga perlu memperhatikan kapasitas mesin cuci yang akan dibeli dan harus disesuaikan dengan berat pakaian kotor setiap harinya. Jika jumlah anggota keluarga dirumah hanya sedikit maka cukup dengan mesin cuci kapasitas 6 kilogram, namun jika membuka usaha laundry tentu saja memerlukan mesin cuci lebih besar lagi yang bisa memuat hingga puluhan kilo pakaian. Membeli sebuah mesin cuci kapasitas 12 kilo lebih hemat listrik daripada membeli 2 buah mesin cuci berkapasitas 6 kilogram.


  • Asumsi Daya Listrik

Besaran daya listrik dirumah anda juga perlu diperhitungkan dalam pemilihan mesin cuci. Untuk rumah dengan daya dibawah 1000 W maka sangat dianjurkan memilih mesin cuci 2 tabung, dan apabila daya listrik sebuah rumah diatas 2000 W maka bisa memakai mesin cuci 1 tabung full otomatis dan jangan salah pilih karena dapat menganggu kinerja alat elektronik rumah tangga lainnya.

Demikianlah informasi mengenai cara memilih watt mesin cuci secara benar,dengan mengikuti semua saran diatas maka anda tidak akan salah dalam memilih mesin cuci karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Semoga artikel ini dapat berguna bagi setiap pembaca.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda