Mata Minus?

Dulu pas masih hidup di jaman pra abegeh, sering dibilangin bokap nyokap kagak boleh namanya baca kok sambil tiduran, apalagi telentang, ndak keloloden ahahaha.

Oke serius dikit, menurut orang tua, kebiasaan membaca sambil tiduran menyebabkan mata lebih mudah berkacamata, ya klo bagi para cewek trus baca novel romantis yang sedih yang ada malah lebih mudah berkacakaca. Baca selengkapnya tentangMata Minus?

gambar tiduran baca novel (1), jarak mata dengan bacaan idealnya (1)

Namanya juga fantasi

Yang namanya fantasi itu ya segelem2nya, sekarep2nya. Mau bikin bangunan setinggi langit, sedalam samudra apa mo hidup di dalam core bumi sak geleme deh, tapi ketika fantasi itu diwujudkan dalam bentuk yang bisa dinikmati orang lain seperti cerpen, komik, novel maupun film maka fantasi itu tidak boleh terlalu bebas.

Ya masih ada pakem yang harus diikuti, bahwa sebisa mungkin fantasi itu tidak menghilangkan sama sekali unsur keduniawian, realistis, contoh nih sehebat2nya Spiderman waktu jadi peter parker tetep kelihatan culun. Atau Voldemort yang ditakuti seluruh dunia sihir tetep aja gak bisa membunuh seorang abegeh yang seharusnya bisa dengan mudah dia kalahkan. Baca selengkapnya tentangNamanya juga fantasi

film yang jalan ceritanya seperti kebo nyusu gudel (1)

Anoman Obong

Cerita mitologi yang berasal dari India tentang pertempuran besar dinasti Rama dengan dinasti Rahwana, diwarnai dengan episode2 yang cukup menggelitik, salah satunya adalah peristiwa Anoman Obong. Baca selengkapnya tentangAnoman Obong

cerita anoman obong (28), inti cerita anoman duta (27), anoman obong (20), ringkasan cerita anoman obong (15), cerita singkat anoman obong (10), ringkasan cerita anoman duta (10), wayang anoman obong (5), hanoman obong (5), cerita singkat anoman obong bahasa jawa (5), gambar anoman (5)

Fantasy: The Power of Mind

Manusia ( gak tau deh nek jejenis kebo/wit krambil) punya kemampuan untuk berkhayal, menciptakan dunianya sendiri di otak mereka. Dunia yang bisa diciptakan sedemikian perfect oleh masing2 orang. Meskipun gitu, orang2 tua sering kali ngomel2 klo liat anak mereka demennya ngelamun. Katanya kebanyaken ngelamun gampang dideketin setan. Baca selengkapnya tentangFantasy: The Power of Mind

How I Learn

Belajar itu emang gak gampang, apalagi klo yang dipelajari sesuatu yang asing, aku ingat dulu jaman awal2 pengen tau apa itu kompie, belajarnya bener2 dari nol. Modal belajar cuma sebuah majalah jaman baheula yang mengupas tata cara upgrade komputer. Upgrade ki opo wae aku yo ora mudeng.
Hanya berbekal rasa ingin tahu, aku membaca artikel itu berkali-kali berhari-hari, mudeng??? babarblas enggak!!! Sejauh yang aku tahu komponen komputer itu ya Baca selengkapnya tentangHow I Learn

wallpaper tumpukan buku (3), gambar wallpaper buku buku (2), tumpukan buku (2), wallpaper buku (2), download gambar wallpaper buku (1), foto wallpaper buku (1), gambar walpeper buku (1), memperbaiki power Danbo file yang mati (1), tumpukan buku wallpaper (1)

Danbo boneka kardus

Sering penasaran lihat di internet banyak orang majang gambar/foto boneka kardus satu ini. Secara emang baru ngerti namanya setelah googling dengan keyword “boneka kardus”. Dari situlah tahu nama si boneka yaitu Danbo, nama Danbo kependekan dari danboard (pada baen artine kertas kerdus) ada juga yang bilang berasal dari kata jepang danboru, yang artinya maning2 kerdus. Baca selengkapnya tentangDanbo boneka kardus

Aku Beri Satu Permintaan

Cerita Jin dari timur tengah yang mempersatukan Aladin dan putri Jasmine, adalah contoh cerita yang menyuguhkan fiksi2 ajaib, dari jin yang mampu mengabulkan semua permintaan sampai karpet terbang. Baca selengkapnya tentangAku Beri Satu Permintaan

saya beri satu permintaan (3), Dp aladin satu permintaan (2), gambar kuberi satu permintaan (2), kuberi satu permintaan (2), kata kata ku beri satu permintaan versi puasa (1), kata kata kuberi 1 permintaan (1), kata kata satu permintaan (1), kata ku beri 3 permintaan (1), katasatu permintaan (1), 3 permintaan aladin (1)

Trouble is a friend

Pernah berpikir ketika masih setres dengan gelar sarjana yang enggak kecapai2 juga, sampai beneran bikin badan dan pikiran capai tenanan. Ogah deh buat ngelanjutin study. Yah menjadi alumni mahasiswa abadi emang gak enak, berasa banget temen2nya adalah adik2 kelas 3-4 tahun yang akan datang.

Sementara yang lain dah menata diri dan ekonomi kita masih Baca selengkapnya tentangTrouble is a friend

ulo marani gebuk (2)

End of SMS Gratis?

Habis baca berita di Detik, ada wacana jika beberapa hari mendatang akan terjadi gejolak terhadap penerapan biaya sms yang selama ini banyak digratiskan oleh para operator seluler, ya bangsa Indonesia sudah terlalu dimanjakan oleh sms2 gratis yang disediakan operator lintas seluler. Baca selengkapnya tentangEnd of SMS Gratis?

cara menyedot pulsa orang habis2an (3)

Infus rasa stroberi?

Sejak semalem simbahnya istri opname di RS daerah Sleman, jarang banget selama ini simbah sakit, sejak jaman pacaran ma istri 6 tahun kemaren keknya blum pernah denger istilah simbah sakit pa lagi sampai opname. Baca selengkapnya tentangInfus rasa stroberi?

infus (3), gambar orang di infus (2), foto orang di infus (2), poto orang di infus (2), poto orang sakit lagi di infus (2), poto orang lagi sakit diinfus (1), gambar orang lagi di infus di rumah sakit (1), gambar orang lagi sakit di rumah sakit yang ada infusnya (1), gambar orang sakit di cominfus (1), gambar orang sakit lagi di infus (1)

Journey to the Future; A Dreamland

Bunyi klakson Truk yang dipencet berkali2 itu begitu mengagetkanku, terlambat bagiku untuk menyingkir, aku hanya bisa melihat cahaya putih yang begitu terang dari truk itu lalu……….

BRAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKK!!!!

kurasakan motor dan tubuhku baru ditumbuk oleh benda yang bergerak sangat kencang!!!! Baca selengkapnya tentangJourney to the Future; A Dreamland

4WD

disuruh ikut2an tapi nggarap segelem2nya aja deh 1. empat kerjaan yang pernah dilakuin – ngerjain orang terutama adekku dewe 😀 – jadi pedagang cuman enggak bakat kecuali jualan abab – ngajar di STM sama kampus – terima bongkar gak terima pasang komputer dan sebangsanya 2. empat profesi yang ingin dilakukan – komandan USS enterprise biar […]

Tradisi injak sepatu

Waktu jaman kecil, ada tradisi turun temurun yang hanya dijalankan sama anak2 kecil, yaitu tradisi nginjek sepatu, masih jadi tanda tanya siapa sebenernya dulu penyebar paham semacam ini, mungkin klo ketahuan bakalan kena pasal penodaan agama sepatu yo? Pasalnya siapapun yang punya sepatu baru, gak peduli cowok po cewek bakal kena injek rame2 sama temen2nya, […]

%d blogger menyukai ini: