Menyimpan animasi Flash web di Hardisk

Ramadhan sebentar lagi….Yah apa hubungannya judul diatas sama Ramadhan?? hehehe ga ada hubungan langsung sih, cuma inget ramadhan tahun2 sekarang penggunaan kartu pos sebagai cara mengucapkan kegembiraan berpuasa dan berlebaran pada sanak saudara sudah tergantikan dengan teknologi ponsel dan web. Penggunaan animasi flash yang dipublish berbagai website lokal dan interlokal dalam menyambut nuansa ramadhan semacam […]

Tawaran Mengedarkan Majalah Gratis

Saya menawarkan pada teman2 blogger yang berkenan untuk ikut menjadi marketter mengedarkan majalah-majalah gratis yang ada di website http://majalah-gratis.tradepub.com. Selama satu tahun keikutsertaan saya menjadi marketter majalah gratis, alhamdullilah saya telah mendapatkan fee dari setiap majalah yang telah disurbscribe dari berbagai negara. Majalah2 gratis ini merupakan majalah yang dikhususkan untuk para profesional di bidangnya. rata2 […]

seek and destroy your duplicate

Yang namanya file duplikat itu penting sebagai sarana backup data kita, sayangnya kadang kita lupa seberapa sering kita membagi pakai file dan menaruhnya sembarangan, alhasil bisa jadi kita memiliki lebih dari 2 buah file yang sama yang tersebar secara tidak menentu di hardisk. Masih mending jika file2 tersebut hanya berupa file text yang kecil, gimana […]

Kekuatan non kekerasan

“Barangsiapa di antara kalian melihat kemunkaran (kemaksiatan), maka cegahlah hal itu dengan tangannya (kekuatan); jika tidak mampu, cegahlah dengan lisannya (ucapan); jika (masih) tidak mampu, maka cegahlah dengan hatinya, dan ini selemah-lemahnya iman” (H.R. Muslim). Mencegah dengan tangan dalam hadits di atas tidak identik dengan menggunakan kekerasan untuk mencegah kemunkaran, mencegah kemunkaran dengan tangan/ kekuatan […]

Teknologi yang mengekang perkembangan otak

Beberapa hari kemaren kebetulan sekilas lihat acara baru Anteve, klo ga salah judulnya Mantap, waktu itu bintang tamunya VJ Marrisa…hmmmmm. Ada satu permainan yang ditampilkan Ronald Surapraja (ups bener ga namanya??) yaitu meminta Marissa dan bintang tamu lainnya untuk melakukan sebuah permainan yaitu menyebutkan warna yang ada disebuah papan yang dibawa Ronald, ingat dia hanya […]

Dinginnya…..brrrrr kenapa kemarau sekarang jauh lebih dingin???

Entah kenapa selepas musim penghujan udara justru semakin dingin, gak hanya di jogja saja tapi hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami penurunan suhu melebihi musim kemarau tahun2 kemaren, ada apakah gerangan yang terjadi di musim ini??? Menurut pendapat seorang pakar BMG di Surabaya bapak Joko Sulistyo, udara dingin ini dikarenakan jumlah awan yang hanya sedikit […]

PLAGIATORIUM MASSAL; KISAH TOKUSATSU KAMPUNG

Anda pernah mendengar Auditorium?atau Sanatorium??kedua2nya adalah kata yang digunakan untuk menunjukkan suatu tempat tertentu, satu kata baru yang layak untuk disimak adalah Plagiatorium, apa itu Plagiatorium???saya sendiri tidak mengambil rujukan kamus manapun ketika memikirkan istilah ini, ini hanya dikarenakan kekesalan saya melihat suguhan2 serial di televisi yang semakin hari semakin memuakkan. Meniru tentu bukan selalu […]

Nyari Noordin M Top Pake dukun aja!!!!

Well, pagi2 buka YM udah ada pernyataan yang cukup nyolok mata nih, Nyari Noordin M Top Pake dukun aja!!!! gegap gempita kasus pengeboman hotel di Jakarta ternyata memiliki imbas juga di dunia klenik!!!!jal apa ora mumet???? apa hubungannya mbah dukun sama nurdin M Top, tetangga bukan, keponakan bukan, paling mentok cuma menyamakan persepsi antara JW […]

PERNAH HITAM, refleksi antara aku dan waktu

Masa remaja adalah masa transisi yang memiliki komplektisitas jauh lebih banyak daripada masa2 dewasa dan anak2. Di masa ini banyak sekali terjadi self experiment dari sesuatu yang mereka tidak tahu atau mereka anggap tabu, dari mulai mencoba2 merokok, pacaran, mabok, ngedrugs, sampai tawuran. Sikap labil dan mudah termobilisasi lingkungan sekitar yang membuat masa ini masa […]

empat macam manusia

Rasulullah SAW bersabada : “Dunia dihuni empat macam manusia. Pertama, seorang hamba diberi Allah harta kekayaan dan ilmu pengetahuan lalu bertakwa kepada Robbnya, menyantuni sanak keluarganya dan melakukan apa yang diwajibkan Allah atasnya maka dia berkedudukan paling mulia. Kedua, seorang yang diberi Allah ilmu pengetahuan saja, tidak diberi harta, tetapi dia tetap berniat untuk bersungguh-sungguh. […]

Trik membuka website lowongan CPNS 2009 yang lemot

Hari gini kalo denger lowongan CPNS maka kebanyakan orang siap2 untuk meluncur ke website terdekat, hehehe minimal tanya mbah Google buat nyari dimana stok lowongan CPNS yang lagi hot, parahnya ketika kita masuk ke website tersebut sangat sering yang terjadi adalah lola”loading lama” bahkan lebih sering berakhir tragis karena gagal terkoneksi, sebenernya emang bukan salah […]

DPT kita DPT siapa???

Sebaiknya ga usah lah kita terlalu meributkan masalah adanya banyak nama ganda dalam DPT pileg/pilpres kemarin, lha wong sistem KTP kita saja belum terlalu matang kok, banyak kasus nama kita di KTP berbeda dengan akta lahir, ijazah dsb, apa salah kita? sepertinya bukan tapi lebih banyak kasus kesalahan dari perangkat pemerintah ketika mengutip nama, tempat […]

Facebookku of facebook dosenku

Berawal dari gonjang ganjing dunia maya dengan kedatangan pendatang baru dikancah jejaring sosial, mulai bermunculanlah penggila situs satu ini di Indonesia. Dari sekian kasus yang ada di situs baru bernama Facebook ternyata baru sekali ini ada manfaat yang aku dapatkan. Bisa dibilang manfaat tapi bisa juga dibilang penyusupan!!!!!wakakakakak!!!! Bcoz dosen2ku juga mulai merambah Facebook dan […]

Bagaimana membuat hyperlink di welcome box dan comment box?

Ketika membuat postingan di multiply/blog lain biasanya tersedia tombol Hyperlink seperti ini atau bisa menggunakan check box edit HTML, bedanya klo pake checkbox HTML kita bener2 harus ngikutin kaidah penulisan HTML yang benar.Klo masalah buat link di comment dan welcome box (bisa juga dimana saja selama memperbolehkan penggunaan tag2 HTML) untuk pembuatan link bisa digunakan […]

Sang Penakluk Malam

Bersimpuh di balik kehangatan embun yang meretas erat di selubung bumi Kerinduan akan secercah lentera menghelakan nafas surgawi Beranjak dari keheningan sebuah peninggalan sang mentari Aku beradu dalam kelumpuhan pekatnya kisi kisi hati   Biduk iramaku yang tersembunyi Mengharubiru segala kehampaan yang membumbui hari Jalanku tak lagi panjang untuk mu menemani Tapi kini di penghujung […]

%d blogger menyukai ini: