Cegah Rayap Menggerogoti Perabotan Rumah Dengan Tips Berikut Ini


Jasa Anti Rayap – Saat musim hujan tiba, inilah awal bagi Anda berpikir ekstra untuk merawat perabotan – perabotan rumah. Rembesan air hujan yang ada seringkali membuat perabotan yang terbuat dari kayu menjadi lembab, dan akhirnya diincar oleh rayap. Meskipun kini sudah ada jasa anti rayap yang bisa membantu Anda, namun tidak ada salahnya jika Anda melakukan pencegahan agar rayap tidak kembali menyerang perabotan rumah Anda.

Akan sangat menjengkelkan apabila kondisi itu dibiarkan. Maka sebaiknya Anda berusaha mengantisipasinya dengan melakukan pencegahan – pencegahan agar rayap tidak menggerogoti perabotan rumah Anda. Berikut ini akan kami ulas mengenai cara mencegah rayap bersarang di perabotan rumah.

Rutin Membersihkan Rumah

Untuk Anda yang tidak ingin kesal karena perabotan keropos karena digerogoti rayap, maka usahakanlan untuk membersihkan rumah secara teratur. Apabila perabotan ruang tamu Anda merupakan sepaket meja kursi yang terbuat dari kayu, pastikan Anda selalu membersihkannya menggunakan kemoceng dan kain kering. Hal ini untuk menghindari meja dan kursi menjadi lembab.

BACA JUGA:   Keunggulan Keluarga Smartphone Samsung Galaxy

Akan lebih baik lagi apabila Anda melapisi kaki meja dan kaki kursi dengan kain agar tidak bersentuhan dengan lantai secara langsung.

Lakukan Redesign Penempatan Perabotan

Jika selama ini Anda meletakkan ornament hiasan rumah yang berbahan kayu di lantai atau tempat – tempat lembab lainnya, sebaiknya segera memindahkan ornament tersebut di tempat yang lebih aman dan tidak mudah lembab. Apabila ukuran ornament tersebut kecil dan bisa diletakkan di lemari kaca atau semacamnya, tidak ada salahnya jika Anda menyimpannya di dalam lemari kaca agar hiasan rumah Anda tersebut tetap terjaga.

Namun untuk hiasan rumah yang memiliki ukuran besar, Anda bisa meletakkan beberapa lapis kain kering yang di bawahnya sudah diberi plastik untuk meminimalisir kadar lembab yang dihasilkan oleh lantai. Dengan demikian maka resiko diserang rayap pun bisa dihindari.

Menjemur Perabotan Secara Rutin

Saat matahari tengah terik, sebaiknya jemurlah perabotan – perabotan rumah yang terbuat dari kayu agar perabotan kembali mengering dan tidak menjadi sasaran rayap lagi. Jika salah satu bagian dinding rumah Anda juga ada yang terbuat dari kayu, sangat disarankan untuk membuka seluruh jendela maupun pintu rumah agar dinding maupun lantai yang lembab bisa segera mengering.

BACA JUGA:   3 Tempat Wisata Unik di Bandung

Pilihlah Perabotan Dengan Kayu Yang Berkualitas

termites

Perabotan rumah yang berbahan dasar kayu dengan struktur ketahanan yang rendah akan sangat mudah untuk digerogoti rayap. Oleh karena itu sebaiknya Anda membeli perabotan dengan memperhatikan bahan dasar kayu itu sendiri. Pilihlah kayu yang memiliki struktur dan ketahanan yang kuat agar kayu tidak mudah lapuk saat kondisi lembab.

Namun apabila kini sudah ada beberapa perabotan rumah yang terancam oleh rayap, sebaiknya Anda segera menghubungi jasa anti rayap agar rayap di rumah Anda bisa segera dibasmi. Mengingat setiap harinya rayap memproduksi 30.000 sel telur, sehingga akan lebih merugikan jika kondisi tersebut diabaikan begitu saja. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

 


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda