Copas


Masih aja ada web / blog yang kontennya cuma kopas dari sana sini, ambil dari website / portal berita buat dijadikan pengaya konten di blog miliknya. Buatku sih, aku anti sama namanya copas artikel orang buat kupajang di blog, kecuali buat urusan majang pengumuman/ lomba yang emang gak bisa kutambah2in kata2nya, masak iya mau tak tambahin hadiahnya dapet mersedes ben, duite sopo :3 Copas sedikit pun gak masalah jika mengacu kutipan langsung, meski gak harus diperlakukan se formal dalam penulisan skripsi / karya ilmiah.

Aku gak lagi ngomongin soal etika tentang plagiarisme, tapi lebih pada ketidakpuasan pada diri si pengcopas terhadap kualitas tulisannya sendiri. Klo merasa pede dengan tulisannya pasti gak akan main update posting hasil copasan doang.

Klo ditanya aku pede gak dengan kualitas artikelku, of course, why not? aku cukup puas dengan tulisan2 yang aku bikin di blog ini, soal bahasa itu memang acak adut, karena prinsipku nulis di blog emang buat buang hajat, jadi cukup pake ejaan EGP yang penting pesannya sampe.

BACA JUGA:   Humanity over Religion

Oh ya, ngomong2 soal copas ini, pada akhirnya Google sendiri selektif terhadap konten blog yang isinya cuma copas dari web lain. Bagaimanapun, algoritma Google selalu diperbaiki agar menguntungkan, baik untuk blogger, maupun para pencari informasi via search engine. So, menulislah dengan gayamu sendiri, hindari copas.



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda