Debu Vulkanik


Tidak ada manusia yang bisa mengalahkan kekuatan Tuhan, hal paling sepele saja, sudah cukup untuk membuat kerepotan puluhan ribu manusia di Pulau Jawa 2 terakhir ini.

Debu, debu vulkanik made in Gunung Kelud van Kediri hampir menutupi sebagian besar jawa tengah, jawa timur bahkan sampai ke jawa barat. Dan orang2 bersusah payah membersihkan halaman, rumah dan jalanan dengan menggunakan air, entah dari selokan,  sungai dan sumur. Padahal kita sama2 tau, debu/ abu vulkanik itu hanyalah material terkecil dan paling sepele dari semua marabahaya yang bisa dikeluarkan sebuah gunung berapi. Pun tidak ada manusia yang berdaya menghadapinya seorang diri,


abu vulkanik gunung kelud di halaman smk bina harapanTahukah, Tuhan cukup menurunkan hujan dalam satu malam untuk menghapus semua debu itu, sementara kita, bekerja seharian penuh pun baru mampu membersihkan sejengkal saja dari pekarangan dan jalan di depan rumah kita.



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Multiply.co.id Anti Kritik

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda