DHCP Dependencies


Berapa bulan ini layanan DHCP Client di lappie gak pernah waras, mau gak mau setiap mau koneksi via wireless terpaksa mengisi IP address sampai DNS secara manual. Kebayang kan betenya? mana di kampus fasilitas hotspotnya bosok punya.

Nah hari ini pulang rumah gamping ternyata dah dipasang koneksi speedy dengan wirelessnya. Cuma seperti biasa nih lappie gak terangsang untuk konek dengan jaringan, biarpun udah nyontek IP address secara manual dari laptop adeku tetep gak ngaruh.

Selidik punya selidik ternyata beberapa service emang pernah aku matikan karena alasan keamanan, semacam Remote Procedure Call dkk yang biasa di akses pake services.msc tapi herannya, service DHCP client tetep gak mau start, dari coba2 melakukan start layanan yang gagal barulah aku tau klo DHCP client ku memiliki dependencies a.k.a ketergantungan terhadap 3 buah layanan. AFD, NSI dan satu lagi tentang netbios, tapi meski ketiga layanan itu udah aku start via services.msc bahkan ngutak atik sampai ke jeroan regedit tetep aja gak ngaruh ke layanan DHCP.

BACA JUGA:   Repair RAM

What’s going on??

Nyoba buat ngeremote wireless kok ya password usernamenya entah siapa yang tahu, orangnya dah pada ngeboo semua, keki dah, paling gak klo udah masuk wireless gw pengen otak atik biar ketololan laptop gw ini masih bisa ditolerir sama wireless, eh malah pada wae wireless e digembok dan entah sapa yang tahu gemboknya

Ah mbuh lah, untung laptopku dual boot seven – XP jadi setidaknya sekarang gw bisa nyampah n misuh2 pake koneksi spidol dodol.

 


DMCA.com Protection Status

dhcp client tidak bisa start (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda