Dilema ber-SP -3


Sejak jaman penjajahan belanda, emang lebih demen pake windows XP SP 2. Entah kenapa, lupa alasannya, pokoknya meskipun ada SP 3 dan OS terbaru windows macem produk gagal longhorn, vista sama seven, blabarpisan ora tertarik buat pindah.

Biarpun virus dah menclok bertubi2 tetep ae ora urusan buat ganti versi apalagi pindah neng linux. Tapi ada satu ketololan SP 2 yang ngisin2i pitung turunan. Yaitu ketidakmampuan dia buat melakukan koneksi wireless yang terproteksi. Pantes ae dulu pernah ngehotspot di cafe temenku, dikasih semua password dari tingkat coro sampe admin kagak becus, gitu authentificationnya diopen baru mau konek, geblek

Di sekolah udah ada hotspot, n semua guru dikasih akun hotspot gratisan, aku yo jelas dapet lah ning yo pethuke lha guru TKJ, sing kudune dadi contoh pemakai hotspot yang baik dan benar, laptope malah gak iso konek hotspot rak njelei tenan to?

Berhubung kemaren si lappie mendadak setres kuinstal ulang deh, pilihan CD2 SP 2 di rumah udah bolong disana sini. Sisanya tinggal SP 3 di sekolah, gelem ra gelem pindah deh ke SP 3. Emang abis pindah itu soal hotspot gak usah nanya was wus was wus deh. SP3 ini ada macem2 versinya dari versi black arabic sampek yang dah isi instalan macem2 program, cuma ya itu dari dulu aku ngeliat ini service pack XP yang paling banyak bug nya


Banyak program enggak jalan dengan baik, malah sering bikin perkara. Instalan pertama sabtu kemaren, tiap buka browser, ntar beberapa menit berikutnya tuh modem error, dengan kode not configured properly atau already in use. Iya klo di sekolah kagak masalah bisa ngempi pake hotspot, giliran dirumah kan sengsara

Tadi siang kuinstal ulang lagi, kasusnya ganti, ceritanya aku mo nginstal software AVR dalam bentuk RAR, nah di SP 2 aku terbiasa make IZARC buat penanganan file terkompresi, sekarang tiap ngeklik file RAR otomatis deh laptop ngehang.

Aku mikir mungkin gara2 CD SP3 di sekolah berasal dari master yang sama makanya malam ini aku bela2in ngeburning SP 3 dari temenku, trus kuinstal di laptop. Ternyata sejarah berulang sodara sodara, tiap ngeklik file kompresi selain format zip otomatis laptop ngehang, jancukan tenan kok.

Sekarang IZARCnya dah kuremove dari peradaban, cuma SP 3 masih menyisakan satu kasus yang bikin keki setengah mati, ceritanya aku kan nginstal proteus buat simulasi AVR nantinya, nah hasil gaweanku di proteus blas gak bisa disave/diexport sama sekali, artinya apa? cuma bisa ngandelin printscreen buat ngapalin rangkaian mikro klo mo praktek lagi dan artinya harus bikin rangkaian dari awal, howalah kampret kampret.

Dilema nih, mau pilih hotspotan apa mau pilih belepotan, kenapa gak pindah vista apa seven? prikicuih lah, vista dan seven pakenya 64 bit, sementara program2 yang aku butuhin speknya 32 bit, lha wong pindah service pack ae wis do setres opo meneh upgrade OS, yakin deh satu dua hari kedepan makin banyak bug bug SP 3 yang mengacaukan acara berlaptop ria

gambar dari sini



DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda