Dinginnya…..brrrrr kenapa kemarau sekarang jauh lebih dingin???


Entah kenapa selepas musim penghujan udara justru semakin dingin, gak hanya di jogja saja tapi hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami penurunan suhu melebihi musim kemarau tahun2 kemaren, ada apakah gerangan yang terjadi di musim ini???

Menurut pendapat seorang pakar BMG di Surabaya bapak Joko Sulistyo, udara dingin ini dikarenakan jumlah awan yang hanya sedikit melintas di atas pulau2 di Indonesia, apa hubungannya dengan awan??? kita tahu awan selain berfungsi menjadi benih2 hujan juga berfungsi menahan radiasi sinar matahari yang terpantul dari bumi kembali ke luar angkasa. Karena itulah ketika musim kemarau sekarang jumlah awan tidak begitu banyak, radiasi panas yang dihasilkan sinar matahari langsung membalik dan hilang di luar angkasa. Prinsip ini sebenarnya cukup menakutkan jika terjadi efek rumah kaca seperti yang dipelajari di sekolah2 dulu dimana suhu udara di bumi akan meningkat cepat.

Selain faktor diatas juga, menurut BMG Jogja dikarenakan musim dingin di Australia turut berperan besar mendinginkan suhu negara kita, yah semoga bisa mendinginkan suasana masyarakat yang tegang pasca Pilpres dan Bom Marriot II. Well, cuaca yang kirang bersahabat ini bakal terjadi selama 3 bulan dari Juli – September. Berarti harus siap kondisi fisik menghadapi cuaca yang makin ga menentu ini.

Yang jarang olahraga harus sering2 olahraga biar ga kedinginan nih

Heuuuu…..pake selimut dulu deh bubbaaaaaayyyy semuaaaahhhhh




DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda