Dua puluh alasan memilih zenfone 3


Asus meluncurkan produk terbarunya di bisnis smartphone, ZenFone 3 yang bertajuk Built For Photography. Asus rupanya cukup serius untuk membidik pengguna smartphone yang notabene gemar memfoto menggunakan kamera ponsel.

Ponsel canggih bermaterial premium ini berukuran 152.6 x 77.4 x 7.7 menggunakan display ukuran 5.5” dengan resolusi Full HD 1920×1080, super IPS dan dibalut Corning Gorilla Glass 3. Zenfone 3 memiliki bezel yang sangat tipis untuk mengoptimalkan screen to body ratio. Sisi depan dan belakang dibalut lapisan kaca yang bening, mendukung kontur sudut 2.5 D yang merekat pada metal frame yang menghasilkan daya genggam yang lebih baik.

Masuk ke bagian dapur pacu, kali ini Asus menggunakan processor Quallcomm Snapdragon 625 octa core 2GHz yang mendukung komputasi 64 bit. Pemilihan processor ini dimaksudkan untuk menurunkan panas dari generasi ponsel sebelumnya yang menggunakan processor Intel dan menawarkan efisiensi energi hingga 35 % dibanding pendahulunya.

Performa grafis ditangani oleh Adreno 506 650 MHz, cukup powerfull untuk perangkat mobile sekelas smartphone, kemampuan grafis ini juga ditunjang dengan RAM sebesar 4 GB, cukup lega untuk menjalankan berbagai aplikasi yang dibutuhkan pengguna, baik yang bersifat social, game dan multimedia.

Nah, jika kita berbicara mengenai keunggulan Asus Zenfone 3, ada baiknya kita buat menjadi list saja, berikut adalah 20 alasan mengapa kamu perlu memilih ASUS Zenfone 3

20 Alasan memilih Zenfone 3

  1. Built For Photography

Zenfone 3 memang dihadirkan sebagai ponsel spesialis fotografer, sehingga fitur-fitur yang dimilikinya memiliki keunggulan di bidang potret-memotret. Zenfone 3 menggunakan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) DTI membantu mencegah tidak sempurnanya cahaya yang kurang rapi karena adanya bleeding of light photons dari sebuah pixel ke pixel lainnya. Hal ini menyebabkan warna yang melekat pada benda tidak terlihat menyebar ke benda lain di sekitarnya.

obyek di kanan di ambil dengan teknologi deep trench isolator
obyek di kanan di ambil dengan teknologi deep trench isolator (sumber: forbes.com)
  1. High Resolution

Asus menggunakan sensor Sony IMX298 16 MP sebagai kamera belakangnya, sensor ini menghasilkan gambar yang lebih terang dalam keadaan low light, sekaligus mampu memberikan tangkapan gambar yang lebih natural. Asus juga membekali smartphonenya dengan PixelMaster 3.0 yang membantu pengguna mendapatkan fokus lebih cepat dalam berbagai kondisi, dan akurasi warna yang lebih baik. Dalam PixelMaster 3.0 ini pengguna bisa memilih mode auto, manual, HDR Pro, Beautification, Children, Low Light, Depth of Field Effect, dan berbagai mode lain sebanyak 20 mode.

  1. Lensa

Zenfone 3 memiliki lensa dengan aperture f/2.0 menggunakan laser/phase detection AF. Lensa ini dilengkapi dengan kaca safir agar tidak mudah tergores ketika dimasukkan ke dalam saku atau tas pengguna.

  1. Image Stabilizer

Seringkali untuk mengambil foto dalam kondisi bergerak, kita akan mendapatkan foto yang blur akibat perpindahan obyek foto. Asus memasang optic 4 axis, untuk meningkatkan rana kamera, dengan bantuan continuous auto focus memastikan foto yang diambil sempurna meski diambil dalam kondisi bergerak.

  1. Auto focus
BACA JUGA:   Review Mesin Cuci Samsung Bebas

Tritech Autofocus menjadi andalan Asus dalam Zenfone 3, sistem ini mengkombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus yang saling independen, yaitu pendeteksi kontras dengan continous focus, 2nd generation auto focus dengan jarak fokus hingga 1,2 meter, dan phase detection. Proses pemfokusan ini hanya memakan waktu 0,03 detik

  1. High Dynamic Range

Dalam PixelMaster, pengguna bisa menggunakan mode HDR dan HDR Pro, mode ini menghasilkan brightness hingga 4 x lebih cerah.

  1. Real Tone Flash

Permasalahan utama dalam penambahan brightness berlebihan adalah warna obyek menjadi over brightness, terlihat silau dan tidak nyaman dipandang. Oleh karenanya Asus menempatkan dua buah flash light di kamera belakang, kedua flashlight ini berwarna putih dan kuning. Warna kuning digunakan untuk mendapatkan warna yang lebih natural pada kulit obyek.

  1. Manual Mode

Meskipun memiliki segudang tools fotografi automatis, Asus tidak melupakan penggemar fotografi yang ingin mengcustom bidikan kamera smartphonenya. Beberapa fitur manual tersebut antara lain pengaturan white balance, jarak fokus dan ISO rana. Dengan demikian para pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan dan selera gambar yang akan diambil.

  1. ShutterSpeed Up to 32 second

Shutter speed digunakan untuk menghasilkan foto dengan efek lukisan cahaya. Zenfone 3 memiliki shutter speed yang dapat menangkap cahaya lebih lama, dua kali lipat dari generasi sebelumnya.

  1. Low Light

Kemampuan Zenfone 3 yang lain adalah kemampuannya untuk mereproduksi cahaya minimal dalam ruangan gelap untuk menghasilkan foto terang. Meski berada dalam ruangan dengan penerangan minimal tetapi mampu meningkatkan intensitas tangkapan cahaya hingga 400 x dan foto terlihat jauh lebih terang.

  1. Full HD 1920×1080

Layar kamera super IPS Zenfone 3 memiliki resolusi FHD 1920×1080. Cukup jernih dan lega sebagai display maupun papan ketukan. Belum lagi ditambah kecerahan layar yang mencapai 600 nits, memberikan tampilan yang lebih bening pada permukaan layar.

  1. Camera Apps

Tidak perlu terlalu kuatir jika wajah asli pengguna tidak begitu cantik. Karena selain memiliki 20 mode PixelMaster, Zenfone 3 juga dibekali 11 efek Beautify, yang membuat obyek foto tampak lebih cantik dari wajah aslinya

  1. Design

Ponsel berlayar  5.5 inch saat ini memang menjadi primadona para pengguna smartphone, kelegaan layar menjadi salah satu unsur utama yang menjadi perhatian calon pengguna. Body tipis pada Zenfone 3 membuatnya nampak ringkas, serta diamond cut pada sekeliling bodynya membuatnya nampak premium. Untuk menambahkan kesan luxury, ponsel ini dibekali double glass di bagian depan dan belakang body ponsel. Asus menambahkan touch security untuk memastikan ponsel hanya akan dapat dibuka oleh pemiliknya.

teknologi touch security pada Zenfone 3
teknologi touch security pada Zenfone 3
  1. Octacore Processor

Asus menyadari kebutuhan smartphone tidak hanya untuk berfoto saja, sehingga untuk keperluan dapur pacu diserahkan pada Quallcom Snapdragon 650 dengan octa core processor. Processor ini memiliki ketahanan terhadap panas lebih baik karena menggunakan teknologi FinFET 14 nm

  1. Efficient Power
BACA JUGA:   Apakah Harga Laptop Lenovo Thinkpad Sepadan Kualitasnya? Ini Jawabnya!

Penggunaan teknologi nano 14 nm pada processor memberikan pengurangan daya hingga 35% lebih rendah dibanding kompetitornya. Dengan baterai berkapasitas 3000 mAh mampu memberikan jaminan ketahanan yang cukup lama.

  1. Dual 4G+3G

Jika smartphone lain memberikan ketangguhan dual 4G+2G dalam ponsel mereka, Asus mencoba memberikan lebih kepada pengguna. Slot kartu kedua memiliki koneksi 3G, memberikan pilihan yang lebih baik pada pengguna jika jaringan kartu pertama sedang bermasalah

  1. High Def Audio

Zenfone 3 menggunakan 5 magnet chamber, teknologi yang memberikan output suara lebih keras, lebih jernih dan lebih baik. Pengujian terhadap penggunaan 5 magnet chamber pernah dilakukan di seri Zenfone 2 melawan salah ponsel bersistem operasi IOS. Pertarungan dimenangkan Zenfone dengan skor 94.2 sedangkan ponsel lain mendapat skor 83.1 (sumber)

  1. 4K Video Recording

Untuk proses perekaman video, Asus mampu menangkap 60 gambar per detik dengan kualitas full HD.

  1. Video Stabilizer

Asus menggunakan Electronic Image Stabilizer untuk proses pengambilan video, menggunakan sensor EIS 3 axis yang bisa mendeteksi 6 arah gerakan obyek yang sedang direkam, memastikan gerakan obyek dapat ditangkap sempurna lewat kamera

  1. ZenUI 3.0

Zenfone 3 menggunakan sistem operasi Android M dengan next gen ZenUI 3.0. ZenUI 3.0 memberikan pengalaman lebih baik dalam user experience seperti penggunaan double tap untuk wake dan sleep mode, serta touch gesture untuk melakukan shortcut ke aplikasi khusus dengan melukiskan huruf ke atas layar.

Selengkapnya mengenai spesifikasi ASUS Zenfone 3 ini dapat dilihat dari tabel berikut

Model ASUS ZenFone3ZE520KL
CPU Qualcomm Snapdragon 625octa core 64-bit 2GHz
GPU Adreno 506 650MHz
RAM 4GB / 3GB RAM
Storage 32GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 64GB)
Connectivity WIFI 802.11ac, MiMO Wi-Fi,Bluetooth 4.2, USB Type-C, Fingerprint sensor
Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 8(900), 26(850), 28(700), 39(1900), 40(2300), Speed          HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
SIM Card Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, Beidou
Display 5.2” FHD 1920 x 1080, Super IPS+ display with 178’ wide view angle,  Corning Gorilla Glass 3 display
Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps, Playback MPEG-4 up to 1080p
Battery 3.000 mAh / 2600 mAh non removable
Main Camera 16MPSony Exmor RS™ IMX298, f/2.0, Laser/Phase Detection Autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Front Camera 8MP, f/2.0, 1080p
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OS Android M with next-gen ZenUI 3.0
Dimension 146.9 x 74 x 7.7mm / 152.6 x 77.4 x 7.7mm
Weight 144g
Warna Sapphire Black, Moonlight White, Shimmer Gold

DMCA.com Protection Status

alasan snapdragon 625 lebih baik daripada snapdragon 650 (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Dua puluh alasan memilih zenfone 3

Berikan tanggapan anda