Ensiklopedia Paling Tolol di Internet; Tolololpedia


Ensiklopedi pernahkah anda mendengar kosakata itu? tentu anda pernah mendengarnya. Ensiklopedi adalah kumpulan berbagai macam ilmu pengetahuan yang disusun berdasarkan abjad atau urutan tertentu.



Dulu zaman SD mungkin kerap membaca buku2 ensiklopedi yang ada di perpustakaan sekolah, atau beberapa tahun terakhir sering menggunakan beberapa ensiklopedi manca negara macam Encarta, Britannica dan ensiklopedi paling terkenal di dunia online, Wikipedia.com.

Wikipedia.com adalah proyek open source yang menggabungkan otak2 ribuan manusia di seluruh dunia untuk ikut menyumbangkan pengetahuannya dalam bentuk artikel2 ilmu pengetahuan di Internet. Ensiklopedi ini banyak memiliki penggemar, namun karena sifatnya yang bisa disunting bebas siapa saja membuat banyak pihak cenderung kurang percaya pada informasi yang ada di website ini.

Oke kita tidak akan membahas Wikipedia melainkan sebuah situs ensiklopedi paling tolol dalam sejarah per-ensiklopedi-an di dunia maya. Perkenalkan TolololPedia sebuah situs lokal yang memiliki tampilan fisik serupa Wikipedia namun hanya berisi joke-joke lucu dan tolol. Kebanyakan berisi berbagai sindiran baik kasar maupun halus terhadap berbagai fenomena di dunia ini yang dikemas dengan ramuan ilmu pengetahuan dan ilmu supranatural(semaunya sendiri).

Apakah situs ini situs tolol?? ya, tapi apakah pembuat situs ini benar2 orang tolol? mungkin tidak tapi yang pasti dia berhasil mengubah ketololannya menjadi sebuah tren baru dikalangan netter di Indonesia mungkin bisa juga anda gunakan sebagai penyegaran setelah beraktifitas di Internet.


DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda